1. Entrepreneur

3 Cara Mudah Daftar Akun Canva, Aplikasi Desain dan Editing Foto yang Cocok untuk Bisnis

Simak cara mudah daftar akun Canva menggunakan email, Facebook, dan akun Google di sini.

Siapa yang tidak tahu Canva? Canva merupakan aplikasi desain dan edit foto terpopuler yang banyak digunakan oleh pengguna secara umum hingga profesional. Tidak hanya karena penggunaannya yang mudah dan fiturnya yang lengkap, cara daftar akun Canva pun juga terbilang mudah.

Tak heran, banyak yang mengandalkan aplikasi Canva untuk membuat desain yang sederhana hingga yang rumit. Untuk sekedar hobi hingga untuk kebutuhan profesional. Jika Anda juga tertarik untuk menggunakannya, berikut ini tiga cara daftar akun Canva yang bisa Anda coba.

Cara Daftar Akun Canva

Terdapat banyak cara yang disediakan Canva untuk mendaftar akun pengguna baru. Di antaranya mendaftar menggunakan email, akun Facebook, dan Google. Masing-masing cara mendaftar akan dijelaskan secara rinci di bawah ini.

Membuat Akun Canva Menggunakan Email

Cara daftar akun Canva pertama yang akan dijelaskan adalah mendaftar menggunakan email. Cara ini termasuk cara yang banyak digunakan oleh pengguna Canva karena sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Canvaatau langsung klik di sini.
  • Kemudian, Anda akan melihat dua metode pendaftaran, yakni via akun Google dan Facebook. Klik Continue another way untuk membuat akun menggunakan email.
  • Lalu, pilih Continue with email.

  • Selanjutnya, masukkan alamat email yang ingin Anda gunakan. Klik Continue.

  • Setelah itu, lengkapi nama dan buat password untuk akun Canva Anda. Pastikan kata sandi terdiri minimal 8 karakter dengan campuran huruf, angka, dan simbol.

  • Jika sudah, klik Create Account.
  • Selesai. Akun Canva berhasil dibuat.

Daftar Akun Canva dengan Akun Facebook

Selain menggunakan email, Anda juga bisa membuat akun Canva akun Facebook Anda. Cara ini dapat menjadi cara alternatif untuk Anda pemilik akun Facebook. Untuk cara selengkapnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Canvaatau langsung klik di sini.
  • Kemudian, klik Continue with Facebook.

  • Lalu, akan terbuka halaman baru yang akan terhubung langsung ke akun Facebook pada device Anda. Klik Continue as untuk melanjutkan proses pendaftaran akun Canva menggunakan Facebook.

  • Setelah itu, akun Canva akan secara otomatis berhasil dibuat.

Cara Daftar Canva dengan Akun Google

Tidak hanya dengan akun Facebook dan email, Canva juga menyediakan cara daftar lainnya yang lebih mudah, yakni menggunakan akun Google.

Bagi Anda yang memiliki akun Google dapat mencoba cara satu ini karena nantinya akun Canva Anda akan otomatis terhubung dengan akun Google Anda. Sehingga, proses login nantinya juga akan lebih mudah.

Jika Anda tertarik menggunakan cara ini, simak dan ikuti panduan berikut ini:

  • Buka aplikasi Canvaatau langsung klik di sini.
  • Kemudian, Anda akan melihat dua metode pendaftaran, yakni via akun Google dan Facebook. Klik Continue with Google.

  • Selanjutnya, pilih satu akun Google yang sebelumnya telah ter-login di device Anda.

  • Setelah itu, akun Canva akan terdaftar secara otomatis dan Anda akan langsung tiba di halaman beranda Canva.

Nah, itu dia tiga cara mudah daftar akun Canva untuk pengguna baru. Aplikasi Canva sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat desain konten media sosial, desain logo bisnis, atau hanya sekedar melakukan editing foto kebutuhan story karena penggunaannya yang mudah dipahami. Bagaimana? Tertarik mencoba?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again