1. Entrepreneur

Gratis! Cara Daftar Chat GPT untuk Mengoptimalkan Bisnis

Panduan Mendaftar ChatGPT Gratis untuk Meningkatkan Bisnis, Begini Caranya!

Siapa yang tidak mengenal ChatGPT? Salah satu software baru yang diluncurkan pada akhir tahun 2022 lalu dan kehadirannya berhasil menarik perhatian publik. Bagaimana tidak? ChatGPT di klaim mampu memahami instruksi dan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh penggunanya dengan cepat dan mendetail.

ChatGPT adalah chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI, sebuah perusahaan artificial intelligence yang berpusat di Amerika Serikat. GPT merupakan singkatan dari Generative Pre-trained Transformer yang mana menunjukkan chatbot ini melalui proses training dengan large language model agar mampu memproses berbagai pertanyaan yang diajukan oleh pengguna. Singkatnya, melalui ChatGPT, Anda bisa mengajukan pertanyaan apapun dan software tersebut secara otomatis akan menjawab pertanyaan dalam waktu singkat.

Karena kecanggihannya, pengguna memanfaatkan ChatGPT untuk berbagai keperluan, termasuk bisnis. Dalam hal bisnis, Anda bisa menggunakan ChatGPT untuk membuat copywriting, surat penawaran, caption di media sosial, artikel produk, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan chatbot lainnya, ChatGPT mampu menjawab berbagai pertanyaan pengguna dengan bahasa yang mudah dipahami dan tidak kaku. Bahkan, chatbot ini didukung dengan berbagai bahasa, termasuk bahasa daerah dari Indonesia.

Saat ini, ChatGPT hadir dengan versi terbaru yaitu ChatGPT-4. Versi terbaru ini memiliki keunggulan untuk bisa memahami instruksi yang lebih kompleks, lebih kreatif, bisa menerima gambar dan mengubahnya dalam bentuk teks, kategori serta analisis, dan mampu menerima teks dengan jumlah kata yang lebih panjang dari versi sebelumnya.

Lalu, apakah ChatGPT berbayar? Tenang saja, ChatGPT bisa digunakan secara gratis. OpenAI menyediakan ChatGPT dengan dua versi, yaitu versi gratis dan ChatGPT Plus (berbayar). Tentunya, versi berbayar menawarkan akses ke berbagai fitur dan layanan terbaru yang lebih unggul daripada versi gratis.

Cara Mendaftar ChatGPT dengan Mudah

  • Anda bisa mengakses pendaftaran pada link berikut: https://chat.openai.com/auth/login lalu klik Sign Up

  • Masukkan alamat email yang akan digunakan untuk pembuatan akun, lalu klik Continue

  • Buat Password untuk akun ChatGPT Anda dan klik Continue. Pastikan untuk membuat password yang kuat dengan memenuhi unsur huruf kapital, angka dan karakter

  • Lakukan verifikasi email dengan cara klik Open Gmail. Buka email dari OpenAI lalu klik Verify email address. Apabila Anda belum menerima email verifikasi, silakan klik Resend Email

  • Masukkan nama depan, nama belakang, dan tanggal lahir. Lanjutkan proses pendaftaran dengan cara klik Continue

  • Masukkan nomor telepon Anda dan klik informasi WhatsApp. Jika nomor yang Anda daftarkan adalah nomor yang terhubung dengan WhatsApp, maka kode OTP akan dikirimkan melalui WhatsApp. Sebaliknya, jika nomor yang didaftarkan tidak terhubung dengan WhatsApp, maka kode OTP akan dikirim via SMS.

  • Masukkan kode OTP yang Anda terima

  • Proses pendaftaran selesai. Anda bisa menjelajah fitur dan layanan ChatGPT untuk mengetahui cara menggunakannya

Itulah panduan pendaftaran ChatGPT yang bisa Anda lakukan. Untuk mulai menggunakannya, Anda bisa langsung mengajukan instruksi atau pertanyaan dalam bentuk teks di kolom chat yang tersedia. Bagaimanapun, Anda tetap harus memeriksa ulang jawaban yang diberikan oleh ChatGPT karena akurasi jawaban yang diberikan oleh mesin tidak melulu benar. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again