MSME Tutorial

Mudahnya Jualan dari Rumah dengan Jadi Dropship di Lazada

Jadi dropship di Lazada membantu Anda mendapatkan penghasilan tambahan tanpa ribet meski dari rumah saja.

Mau tahu cara daftar jadi dropship di Lazada? Gampang banget! Sebagai platform belanja dan jualan online teratas di Indonesia, Lazada memudahkan Anda yang ingin berjualan online dengan sistem dropship. Tapi, kenapa sih harus dropship? Simak dulu yuk keuntungan jadi dropshipper.

Keuntungan Jadi Dropshipper

Dengan adanya pilihan tipe seller seperti reseller, supplier, dan dropshipper, berjualan online kini sangat mudah dijalankan. Anda bisa memilih salah satu tipe seller yang cocok dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

Jika Anda tertarik menjadi dropshipper, ini keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Tidak Perlu Stok Barang

Dengan dropship, Anda tentunya akan mendapatkan kemudahan. Anda tidak perlu stok barang ataupun foto barang sendiri. Anda dapat menggunakan foto barang dari supplier untuk memasarkan produk tersebut.

Tidak Perlu Packing dan Kirim Barang

Dikarenakan barang atau produk tidak pada Anda, Anda juga tidak perlu repot-repot packing dan kirim barang ketika ada pesanan. Dalam sistem dropship, supplier lah yang langsung mengirimkan produk ke tangan pembeli.

Tanpa Modal

Selain dua keuntungan di atas, sistem dropship juga memungkinkan Anda untuk berjualan tanpa modal. Kok bisa? Hal ini dikarenakan dalam dropship Anda akan menerima uang pembayaran dari pembeli terlebih dahulu sebelum nantinya diteruskan ke supplier. Jangan lupa untuk potong keuntungan Anda dari uang pembayaran sebelum dibayarkan ke supplier ya!

Bisa Dikerjakan dari Rumah

Mau penghasilan tambahan dari rumah? Nah, jualan online dengan sistem dropship bisa jadi solusinya. Anda bisa berjualan dari rumah hanya dengan bantuan smartphone/laptop dan juga jaringan internet.

Cara Daftar Jadi Dropship di Lazada

Untuk menjadi dropship di Lazada, Anda tidak perlu menempuh cara yang sulit. Begini langkah-langkah untuk daftar menjadi dropship di Lazada.

  • Buka aplikasi Lazada atau akses lazada.co.id.
  • Buat akun Lazada dengan email atau nomor telepon. Jika Anda sudah memiliki akun Lazada, login dengan email atau nomor telepon yang telah terdaftar.
  • Cari supplier dari produk yang ingin Anda jual. Pastikan supplier memiliki performa yang bagus dengan produk yang telah terjual banyak. Anda dapat menghubungi toko melalui fitur chat untuk bertanya lebih lanjut mengenai produk yang ingin Anda jual. 
  • Jika Anda telah menentukan supplier, Anda bisa mulai memasarkan produk di media sosial Anda seperti Facebook,Instagram,Twitter, atau TikTok. 
  • Setelah Anda berhasil mendapatkan pesanan, minta data pengiriman seperti alamat, nama penerima, dan nomor telepon penerima ke pembeli.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Lazada atau kunjungi www.lazada.co.id.
  • Masukkan produk pesanan pembeli ke keranjang.
  • Buka halaman Troli. Lalu, centang produk yang ingin dipesan dan klik “Buat Pesanan” atau “Checkout”.

 

 

  • Berikutnya, ubah alamat pengiriman dengan klik pada kolom alamat.

 

 

  • Selanjutnya, klik “Tambah Alamat Baru”.

 

 

  • Setelah itu, masukkan detail alamat pengiriman yang telah diberikan pembeli. Lalu, klik “Simpan”.

 

 

  • Jika sudah, pilih alamat yang baru saja Anda tambahkan untuk dijadikan alamat pengiriman.
  • Lalu, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan klik “Buat Pesanan”.

 

 

  • Selesaikan pembayaran pesanan dan tunggu hingga barang dikirimkan supplier ke pembeli Anda. Jika Anda ingin menjual produk dropship di Lazada, simak video berikut untuk tutorialnya.

Video Cara Jadi Dropshipper di Lazada

https://www.youtube.com/watch?v=L-GQBHmfhCM&t=422s

Nah, itu dia cara jadi dropship di Lazada bagi Anda yang tertarik ingin memulai berjualan online di rumah. Sayangnya, Anda tidak bisa menambahkan nama toko atau nama Anda sebagai pengirim ketika menjadi dropship di Lazada.

Namun, meskipun begitu Anda tetap bisa menikmati kemudahan menjadi dropship lainnya seperti yang telah dipaparkan di atas. Yuk, coba sekarang!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter