1. Entrepreneur

Tambah Keuntungan Bisnis Kuliner Anda dengan Daftar Mitra AirAsia Food

Cara mudah menjadi mitra AirAsia Food yang bisa menambah pendapatan bisnis kuliner Anda

Ketika mendengar kata AirAsia banyak di antara kita yang langsung berasumsi mengenai layanan pesawat terbang. Awalnya hal itu memang benar, tetapi sekarang AirAsia sudah memiliki superapp yang memiliki banyak manfaat dan layanan dalam satu aplikasi.

Apa Itu AirAsia Superapps?

AirAsia super apps merupakan platform atau aplikasi yang dibuat oleh AirAsia mengintegrasikan banyak layanan dan penawaran ke dalam satu aplikasi. AirAsia Super Apps ini menawarkan tiket penerbangan, hotel, ojek online, food, groceries dan masih banyak lagi.

Di AirAsia, merchant yang melakukan kerja sama dikenal sebagai AirAsia friends. Dalam webnya hal ini dilakukan sebagai upaya kolaborasi yang berjalan selaras dan harmonis.

Cara Mendaftar Menjadi Merchant AirAsia Food

  • Buka link formulir pendaftaran

Berbeda dengan menjadi merchant lain yang melalui aplikasi, AirAsia food ini membuka pendaftaran melalui website yang berisi formulir. Anda bisa langsung klik link berikut, https://share.hsforms.com/1OVYlb43ATcywnLV-S2TcyQ5hd9h

  • Isi Nama Brand/Merek

Di sini Anda bisa mengisi dengan nama merek atau brand usaha Anda. Brand ini usahakan Anda konsisten dalam penggunaannya agar tidak menyebabkan kebingungan bagi konsumen, dan hal ini juga bisa menjadikan personal branding untuk Anda.

  • Pilih Jenis Makanan atau Minuman

Anda akan diminta untuk memilih jenis makanan atau minuman yang akan Anda pasarkan melalui AirAsia food. Ada enam kategori yang bisa Anda pilih yaitu, mie/bakmi, nasi, ayam/bebek/kambing/sapi, snack, dessert, dan minuman. Anda bisa memilih kategori tersebut berdasarkan makanan atau minuman yang akan Anda pasarkan melalui AirAsia Food.

  • Isi Nama Legal Perusahaan

Pada bagian ini diisi oleh nama yang terdaftar pada surat izin yang Anda urus, biasanya NIB, PIRT, dan SIUP. Anda bisa mengurus hal ini melalui OSS, dan biasanya jika mengurus hal ini usaha harus memiliki bentuk usaha seperti PT, CV, dan lainnya.

  • Isi Alamat perusahaan

Diisi dengan alamat tempat Anda akan memberikan makanan untuk diantar oleh kurir kepada pembeli. Alamat bisa diisi langsung oleh tempat Anda berjualan, seperti restoran ataupun rumah yang disulap menjadi tempat berjualan.

  • Pilih Wilayah Operasional Toko

Anda perlu mengisi di wilayah mana toko Anda akan beroperasi. Wilayah yang bisa dipilih hanya 10 kota, tetapi ada bagian others untuk Anda yang beroperasi di wilayah selain yang disebutkan. 10 Kota yang ada dalam pilihan adalah, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta.

  • Masukkan Email

Anda perlu memasukkan email aktif Anda untuk nantinya difollow up terkait kerja sama oleh pihak AirAsia Food. Jadi pastikan email Anda aktif. Alamat email ini bisa alamat email toko atau email pribadi Anda.

  • Isi Nama Kontak yang Dapat Dihubungi (PIC)

Nama kontak ini bisa diisi oleh nama Anda ataupun karyawan yang Anda percayai untuk berhubungan dengan pihak AirAsia Food.

  • Isi Nomor Telepon

Diisi oleh nomor telepon yang bisa dihubungi baik telepon, SMS, ataupun WhatsApp yang akan digunakan untuk berhubungan langsung terkait kerja sama dengan pihak AirAsia Food.

  • Klik kirim

Jika sudah dirasa semua data yang diberikan benar dan tidak ada kesalahan, Anda bisa langsung klik tombol kirim. Nantinya Anda akan dihubungi oleh pihak AirAsia Food terkait kerja sama yang akan dilakukan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again