1. Entrepreneur

Lengkap! Ini Cara Daftar Jadi Seller di Marketplace PaDi UMKM

Tertarik berjualan di marketplace PaDi UMKM? Simak panduan cara daftar jadi seller PaDi UMKM di sini!

PaDi UMKM merupakan marketplace inisiasi BUMN yang menyediakan banyak keuntungan untuk UMKM seller. Dengan cara daftar sebagai seller di PaDi UMKM, Anda berkesempatan untuk menjual barang ke perusahaan-perusahaan BUMN, seperti Bank Mandiri, Pegadaian, BRI, dan PNM.

Apabila Anda tertarik dengan peluang ini, maka Anda wajib membaca artikel ini hingga selesai karena di sini akan disampaikan cara daftar sebagai seller di PaDi UMKM. Sudah penasaran? Stay tuned!

Cara Daftar Jadi Seller PaDi UMKM

Cara daftar PaDi UMKM sebagai seller dapat dilakukan langsung melalui situs PaDi UMKM. Selengkapnya, Anda bisa simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Akses situs PaDi UMKM dan klik tombol Daftar pada laman utama.

  • Kemudian, Anda akan melihat dua pilihan tipe akun registrasi, yaitu akun pembeli retail dan penjual. Pilih Penjual.

  • Berikutnya, masukkan nama lengkap Anda, email, dan nomor telepon aktif. Klik Daftar.

  • Pendaftaran berhasil. Selanjutnya, cek email terdaftar untuk mengatur kata sandi sebagai langkah verifikasi akun.

  • Klik tombol Atur Kata Sandi pada kotak masuk email terdaftar, lalu masukkan kata sandi dan konfirmasi kata sandi sebelum klik tombol Simpan dan Masuk.

  • Apabila Anda telah menyimpan kata sandi, berikutnya Anda akan langsung masuk ke dashboard PaDi UMKM seller. Namun, sebelum mulai mengunggah produk pertama Anda, lengkapi informasi toko Anda dengan klik tombol Lengkapi Data pada pop-up yang muncul.

  • Dalam melengkapi data toko/perusahaan, Anda akan melalui beberapa tahap. Pertama, lengkapi Nomor Induk Berusaha (jika ada), KTP pemilik usaha, serta dokumen pendukung (NIB/NPWP).

  • Kedua, lengkapi surat keterangan bebas pajak (jika ada). Lalu, klik Selanjutnya.

  • Ketiga, lengkapi data profil perusahaan, mulai dari badan usaha, kategori tipe perusahaan, status usaha, jenis kegiatan usaha utama, hingga alamat lengkap usaha.

  • Apabila semua data telah diisi, klik Kirim.

  • Tim PaDi UMKM akan melakukan verifikasi toko/perusahaan Anda dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam.

Setelah melakukan registrasi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan menerima informasi terkait proses verifikasi melalui email terdaftar. Apabila dinyatakan lolos verifikasi, Anda akan melihat pesan seperti pada gambar di bawah ini.

Namun, jika belum lolos, Tim PaDi UMKM akan memberikan alasan mengapa Anda tidak lolos verifikasi dan Anda dapat memperbaikinya untuk kemudian mengajukan verifikasi ulang.

Nah, itu dia panduan cara daftar sebagai seller di marketplace PaDi UMKM. Persiapkan dokumen pribadi dan usaha sebelum mendaftar untuk memudahkan Anda selama proses pendaftaran. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again