1. Entrepreneur

Cara Daftar Aplikasi Saku Laundry

Dilengkapi multi integrasi akun, terdapat empat kategori akun, yaitu kasir, kurir, pelanggan, dan pemilik

Dilansir dari laman webnya, Saku Laundry adalah aplikasi kasir laundry yang didesain untuk mempermudah operasional bisnis laundry. Mengantisipasi masalah sekaligus memproteksi bisnis laundry dari segala kemungkinan kendala yang kerap terjadi dalam pengelolaan bisnis laundry.

Di aplikasi Kasir Laundry, Anda dapat mengontrol kinerja karyawan, menghitung biaya operasional, menyimpan database pelanggan, dilengkapi layanan antar-jemput pakaian, menyiarkan program promo, mengontrol proses produksi, mengelola banyak outlet, mengelola keluhan pelanggan, melacak transaksi pelanggan.

Aplikasi Kasir Laundry dilengkapi dengan multi integrasi akun, di mana terdapat empat kategori akun, yaitu kasir, kurir, pelanggan, dan pemilik.

Akun Kasir

Digunakan oleh karyawan untuk menginput database pelanggan, transaksi, menerima pembayaran, mengirim dan mencetak nota melalui WhatsApp dan media lainnya, mengoperasikan mesin cuci, menginput segala transaksi, serta melaporkan pendapatan harian laundry melalui kolom laporan.

Akun Kurir

Akun ini dikhususkan untuk kurir dalam melayani pelanggan. Melakukan proses antar-jemput pakaian pelanggan. Dilengkapi dengan GPS map dan notifikasi permintaan pengambilan pakaian, melakukan transaksi dengan pelanggan, menghitung pakaian, menerima pembayaran, cetak nota, sampai dengan proses pengiriman kembali pakaian kepada pelanggan. Data transaksi ini diinput oleh kurir ke aplikasi dan secara otomatis muncul di akun kasir dan akun owner.

Akun Customer

Pada akun pelanggan ini akan terkoneksi dengan salah satu mitra Saku Laundry yang dipilih, nantinya pelanggan dapat mulai untuk melakukan permintaan pengambilan pakaian yang akan dilakukan jasa laundry. 

Dilengkapi dengan log transaksi detail, sehingga pelanggan dapat melihat detail proses laundry, mulai dari wash, dry, setrika, lipat, kemas, sampai proses antar pakaian kembali ke pelanggan. Pelanggan juga dapat informasi mengenai promo pelanggan.

Akun Owner

Akun owner laundry berbasis website untuk mengontrol dan mengelola keseluruhan operasional laundry, seperti mengelola database pelanggan, karyawan, transaksi, lengkap dengan laporan real time, mulai dari laporan pendapatan harian, bulanan, tahunan, laporan performa karyawan, performa mesin, performa pelanggan, sampai dengan laporan laba dan rugi.

Cara Mendaftar Akun Customer di Aplikasi Saku Laundry

  • Unduh aplikasi Saku Laundry di Google Play Store.

  • Buka Aplikasi dan pilih Register Now.

  • Masukkan Nomor Telepon lalu pilih Konfirmasi.

  • Pastikan nomor tidak terdaftar lalu masukkan kembali nomor telepon Anda, dan pilih opsi Merchant Laundry untuk memiliki akun customer.

  • Pilih merchant yang terdekat atau berada di sekitar tempat tinggal Anda. Lalu, klik Pilih Merchant.

 

  • Masukkan data diri dengan lengkap dan benar lalu klik Sign Up.

  • Anda telah terdaftar sebagai Customer Saku Laundry dan mulai bisa menggunakan jasa laundry menggunakan aplikasi.

Cara Mendaftar sebagai Mitra Saku Laundry

Bagi Anda yang ingin daftar menjadi mitra Saku Laundry, kalian dapat melakukan pendaftaran dengan menghubungi Saku Laundry melalui whatsApp atau kunjungi laman website Saku Laundry.

Untuk menggunakan fitur lengkap dari Saku Laundry, Anda perlu membayar biaya langganan per bulan.

Demikian penjelasan mengenai aplikasi Saku Laundry dan cara mendaftar bagi pelanggan dan mitra Saku Laundry.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again