28 January 2014

by Bambang Winarso

Tutorial Instal BBM di Perangkat Android

BBM resmi hadir dan bisa digunakan untuk platform Android dan iOS menjelang akhir tahun 2013 lalu, dan dalam waktu singkat aplikasi andalan BlackBerry ini langsung menjadi primadona baru di Google Play dan App Store.

Sobat Trenogoers yang baru membeli smartphone Android atau yang belum memiliki BBM, berikut adalah panduan cara instal BBM di perangkat Android.

  • Pertama dan utama unduh aplikasi BBM dari Google Play. Kemudian tap tombol Installdan setelah proses instal selesai tap tombol OPEN.

 

Info Menarik: Mengintip Lebih Dalam Sistem Operasi BlackBerry Terbaru, 10.2.1

 

  • Selanjutnya tap tombol Next.

  • Sampai di sini jika Anda sudah memiliki BlackBerry ID langsung Sign in saja, tetapi jika belum maka klik Create a BlackBerry ID.

  • Kemudian masukkan ID yang Anda inginkan, kata sandi dan data lainnya. Jika sudah terisi dengan benar tap Next.

  • Sampai di sini Anda sudah mendapatkan PIN BBM Anda, silahkan dicatat atau diingat. Selanjutnya tap Continue.

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Membuat Toko Online dengan WooCommerce Bagian 3

 

  • Anda sudah bisa mulai mengundang teman dan kerabat yang menggunakan BBM baik versi Android, iOS ataupun BlackBerry. Atau Anda bisa skip dan langsung ke aplikasi BBM.

  • Di dalam aplikasi BBM Anda juga bisa mengundang teman yang lain dengan cara men-tap menu tiga tanda titik lalu tap Invite to BBM.

Selesai, Anda sudah berhasil menginstal dan telah secara resmi memiliki BBM di perangkat Android Anda. Tetapi harap dicatat bahwa ada syarat minimal untuk bisa menjalankan aplikasi BBM ini, yang pertama sistem operasi paling rendah adalah Android ICS dan memiliki RAM 512MB, persyaratan ini ditentukan demi kelancaran aplikasi.

Untuk Anda yang ingin berkomunikasi lewat BBM dengan rekan Anda, baik itu yang menggunakan BlackBerry, iOS atau sesama pengguna Android, bisa mengunduh aplikasi di toko aplikasi (Google Play Store) dan ikuti tutorial di atas.