Kemaren kita sudah membahas cara daftar Clubhouse jika Anda mendapatkan undangan dari teman yang sudah lebih dulu join. Nah, sekarang gantian, Anda juga harus tahu cara invite teman ke Clubhouse agar bisa mengajak teman lain yang belum join.

Setiap pengguna - termasuk Anda - hanya punya jatah 5 orang yang bisa diinvite ke Clubhouse, terlepas apakah undangan Anda diterima atau tidak. Jadi, pastikan teman yang diundang benar-benar mau secara aktif menggunakan aplikasi ini.

  • Jalankan aplikasi Clubhouse, kemudian tap ikon pesan dengan tanda bintang di bagian atas.

  • Selanjutnya Anda akan mendapati daftar kontak di ponsel Anda, selanjutnya tap tombol Invite dan pilih metode pengiriman undangan, apakah via Facebook Messenger atau menggunakan pesan singkat SMS.

  • Selanjutnya aplikasi yang Anda pilih akan terbuka, kirimkan pesan undangan tersebut sekarang.

  • Setelah terkirim, maka otomatis jatah undangan Anda berkurang.
  • Anda bisa memantau apakah teman yang diundang sudah join atau belum, di atas nama-nama kontak Anda akan mendapati menu see pending invites yang berisikan nama kontak yang Anda undang tetapi belum bergabung.

  • Dari daftar tersebut, Anda bisa mengirimkan lagi pesan pengingat, barangkali teman Anda sedang di luar kota atau sedang banyak kerjaan.

  • Sama, nantinya undangan pengingat kedua juga akan dikirimkan melalui dua platform, Facebook Messenger atau SMS, silahkan dipiih.

Selesai, Anda kini seharusnya sudah paham bagaimana cara invite teman ke Clubhouse dan beberapa hal lain yang berhubungan dengan fitur ini.c?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again