Panduan Jadi Merchant Akulaku, Mudah dan Semua Bisa Join

Akulaku menjadi salah satu platform untuk menjual barang, begini cara daftar jadi merchant atau seller di platform Akulaku

Akulaku adalah platform yang menyediakan kredit online bagi masyarakat. Layanan ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, karena dinilai memudahkan untuk membeli barang-barang impian.

Di Akulaku juga merupakan marketplace, di mana anda bisa membeli dan menjual barang secara kredit. Bagi anda yang tertarik menjual barang di Akulaku ini adalah cara menjadi merchant di Akulaku.

Buka link Seller Akulaku

Link tersebut akan langsung mengarahkan anda ke pendaftaran merchant untuk wilayah Indonesia.

Pilih Jenis Usaha Sesuai dengan Usaha Yang Akan Anda Jalankan

 

Jenis usaha ini disesuaikan dengan dokumen usaha yang anda miliki. Untuk anda yang akan baru memulai usaha, anda masih bisa menjadi merchant di Akulaku. Anda bisa memilih merchant perorangan lokal, yang hanya membutuhkan KTP saja.

Lengkapi Data Pendaftaran yang Diminta

Data yang minta berupa nama lengkap, nomor handphone, kode verifikasi, email, dan kata sandi. Anda juga diminta membaca dan menyetujui perjanjian Merchant platform yang diberikan oleh pihak Akulaku. Jika sudah selesai anda bisa klik daftar.

Lengkapi Semua Data Terkait Penjualan

Setelah akun anda berhasil dibuat, anda harus melengkapi data penjualan, yang terdiri dari lima jenis informasi, yaitu sebagai berikut.

Informasi Dasar

Dalam informasi dasar ini anda akan diminta untuk mengisi nama toko yang akan anda jalankan di Akulaku, kategori produk toko, wilayah penjualan toko, dan logo toko.

Informasi Penerimaan/Pengiriman Produk

Dalam bar informasi ini anda akan diminta untuk mengisi alamat gudang atau alamat pengirim, yang bisa anda isi dengan alamat rumah atau alamat supplier. Selain itu anda juga akan diminta alamat pengiriman, alamat ini adalah untuk pengembalian barang untuk retur yang diajukan oleh pembeli jika barang yang diterima tidak sesuai.

Informasi Identitas

Anda akan diminta untuk mengisi dokumen identitas anda dalam bar informasi ini, sebaiknya anda menyiapkan terlebih dahulu foto KTP, dan foto selfie anda dengan KTP. Anda juga akan diminta untk mengisi nama sesuai dengan dokumen identitas, tanggal lahir, dan nomor identitas.

NPWP/SIUP

 

Informasi ini tidak wajib diisi sehingga untuk anda yang masih dalam proses pembuatan dokumennya atau bahkan belum berencana membuat tetap bisa menjadi merchant Akulaku.

Informasi Platform Lainnya

Informasi ini diisi khusus bagi Anda yang sudah memiliki toko online di platform lain seperi Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Anda dapat mengisi akun platform lain itu di bagian informasi ini.

Cara menjadi Merchant di Akulaku cukup mudah bukan? Silakan dicoba untuk Anda yang tertarik berjualan secara online di platform Akulaku.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again