MSME Tutorial

5 Tips Jualan di Facebook Fan Page, Menjangkau Konsumen Luas Secara Organik

simak cara berjualan di Facebook Fanpage ini!

Ketika ingin menjalankan marketing di Facebook, Anda harus menggunakan beberapa cara untuk memanfaatkan fasilitas sosial media, salah satunya adalah Fan page, dengan penggunaan Fan page akan membuat Anda untuk memasarkan barang anda dengan pemasaran secara konvensional, berikut ini cara jualan di Facebook Fan page.

Cara Jualan di Facebook Fan Page

Memiliki banyak penggemar merupakan langkah penting agar bisnis online Anda berhasil, berikut ini tata cara agar Fanpage di Facebook Anda jadi lebih dikenal banyak orang dan Anda bisa menggunakan Fanspage Facebook untuk memasarkan produk Anda sendiri.

  • Kombinasikan akun Facebook dan Bisnis Anda.

Sebagai pengelola FB page, lebih baik apabila Anda memiliki hubungan personil yang baik dengan pengikut Anda, dengan begitu Anda bisa menunjukan sisi profesional bisnis yang dimiliki oleh Anda. Contoh misalnya Anda memposting sesuatu yang lucu dan menyenangkan seperti kartun, Anda juga bisa mengupdate mengenai peluang usaha dari konten yang Anda bagikan.

  • Gambar Profil yang Menarik

Di Fanpage Facebook Anda, jangan lupa untuk memperhatikan foto profil dan gambar cover pada akun Anda.  Karena dengan foto tersebut akan membuat pemilik akun seakan akan bisa mewakili brand reputation yang dimilikinya. Menggunakan gambar yang membahagiakan ataupun seperti orang yang tertawa sebenarnya juga bisa membantu Anda menambahkan kesan bahagia di akun bisnis Anda.

  • Berikan Tanggapan

Di Fanpage Facebook Anda, janganlah pelit untuk memberikan balasan komentar dari calon pembeli yang dilakukan di salah satu konten Anda, dengan memberikan tanda Jempol dan tanggapan pengunjung yang baik, akun Anda bisa memberikan kesan seolah perhatian terhadap pengunjung di Facebook Fanpage Anda. 

  • Tanyakan Ide Kepada Penggemarmu!

Cara jualan laris di Facebook dilakukan dengan Anda meminta ide atau saran dari mereka untuk menilai seberapa besar perhatikan followers Anda terhadap bisnis yang dijalankan. Dengan Cara ini juga secara tidak langsung akan membantu Anda untuk menyiapkan strategi konten yang berkaitan dengan bisnis Anda.

  • Buatlah sebuah Event!

Facebook Fanpage pada dasarnya membantu Anda untuk mendapatkan sesuatu yang menyenangkan dari rasa bosan. Dengan membuat Event yang melibatkan banyak partisipan, akan membuat Anda juga membantu menambah teman, aktivitas dan komentar, dengan cara ini akan membantu Anda juga sekaligus mendapatkan pengikut dan juga calon transaksi pembelian produk Anda.

Demikianlah cara agar Fan page Anda memiliki banyak pengikut dan juga membuat Jualan Anda di Facebook menjadi lebih laris, diharapkan setelah membaca artikel ini Anda dapat mengerti cara berjualan di Facebook Fan page! Selamat Mencoba!

Berikut Video Cara Berjualan di Facebook Fanpage!

https://www.youtube.com/watch?v=GFSfph7XxDU

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter