1. Entrepreneur

Cara Kirim Otomatis Tagihan Sewa Indekos via WhatsApp di KelolaPro

Berikut ini penjelasan terkait langkah-langkah mengirim tagihan pembayaran sewa indekos kepada WhatsApp penyewa kos secara otomatis di aplikasi manajemen kos KelolaPro.

KelolaPro merupakan aplikasi manajemen indekos atau kos yang menawarkan bantuan bagi pemilik kos untuk mengelola bisnis sewa propertinya. Salah satu layanan yang dimiliki aplikasi ini adalah pengiriman tagihan pembayaran secara otomatis kepada para penyewa kos.

Tak hanya itu, aplikasi yang berdiri sejak 2020 ini juga menawarkan layanan lainnya seperti pengelolaan jumlah properti, manajemen kontak penghuni, pencatatan keuangan, evaluasi bisnis dengan laporan lengkap, hingga transaksi yang dapat dilakukan secara cashless.

Dengan begitu, penggunaan aplikasi manajemen kos satu ini sangat direkomendasikan bagi pemilik kos. Berikut ini penjelasan terkait langkah-langkah mengirim tagihan pembayaran kepada penyewa kos secara otomatis.

Langkah Mengirim Tagihan Sewa Kos Secara Otomatis

Dalam mengelola bisnis kos, pemilik kos sering kali dihadapkan dengan penghuni yang bermasalah. Contoh penghuni yang bermasalah adalah ketika telat bayar sewa kos. Dengan layanan ini, risiko telat bayar dapat diminimalisir.

Ada pun cara pengiriman tagihan otomatis tersebut yakni sebagai berikut:

  • Buka aplikasi KelolaPro.
  • Masuk ke menu ‘Penghuni’.

  • Pilih nama penguni. Jika belum terdapat nama penghuni, silakan tambahkan terlebih dahulu, data penghuni, properti dan nomor unitnya.

  • Lalu, pilih menu ‘Kirim Tagihan’.

  • Setelah itu, pesan akan dikirimkan secara otomatis ke nomor WhatsApp penyewa kos.

Kelebihan Layanan Otomatis Kirim Tagihan bagi Pemilik Kos

Dengan layanan pengiriman tagihan otomatis yang ditawarkan aplikasi manajemen kos, pemilik kos dapat merasakan berbagai keuntungan, antara lain sebagai berikut:

  • Uang Sewa Selalu Lancar

Layanan aplikasi manajemen kos memungkinkan pemilik kos untuk mengirimkan tagihan kos secara otomatis kepada penghuni kos. Dengan begitu, pemilik kos dapat meminimalisir risiko penghuni kos telat bayar sewa.

  • Terhindar dari Penghuni Bermasalah

Layanan aplikasi manajemen kos dapat menghindarkan pemilik kos dari penyewa kos yang bermasalah. Pemilik kos dapat memberikan aturan yang ditandatangani oleh penghuni sebelum melakukan sewa. Dengan begitu, pemilik kos dapat terhindar dari risiko adanya penghuni kos yang bermasalah.

  • Cashflow Terjaga

Adanya layanan pengiriman tagihan otomatis membuat pemasukan pemilik kos menjadi lancar. Dengan begitu, laporan keuangan dan okupansi bisnis pemilik kos menjadi baik. Sebagai informasi, okupansi yang baik adalah di atas 60%. Di bawah itu, berbahaya untuk cashflow bisnis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again