1. Entrepreneur

Cara Memasang Native Ads di PropellerAds

Pemasangan native ads di Propellerads untuk publisher dan advertiser

Propeller ads menyediakan native adsuntuk dapat menjangkau pengguna secara langsung melalui iklan. Native ads pada dasarnya adalah konten iklan yang ditempatkan di bagian halaman web yang paling banyak dilihat.

Native ads di Propeller ads memiliki dua elemen, yaitu judul yang tersedia hingga 65 karakter dan gambar berukuran 492x328 px dengan format jpg atau png. Secara opsional, Anda juga dapat menambahkan elemen lain pada deskripsi, tergantung dari beberapa situs web yang digunakan.

Credit: Propellerads

Native Ads, cocok digunakan untuk iklan eCommerce, trading forex, affiliate, hiburan, dan lainnya. Menggunakan native ads, sebaiknya desain yang dipilih harus menarik, tetapi tidak terlalu terlihat menjual agar mendapat kesan organik dan menyatu dengan website.

Pengunjung web, akan membaca iklan tersebut seperti mereka membaca judul yang ditemukan pada unggahan blog atau artikel berita.

Tampilan Native Ads (Credit: PropellerAds)

Keunggulan Menggunakan Native Ads

  • Native ads mengambil lebih banyak perhatian

Telah diperkirakan bahwa native ads menghasilkan engagement lebih tinggi dibandingkan dengan banner iklan biasa dan berhasil menarik perhatian lebih banyak pengguna sebanyak 40% karena posisi dan relevansinya.

  • Anda hanya akan membayar tindakan nyata untuk klik / impressions

Pada kasus ini, banyak dari pengguna terkadang melakukan kesalahan klik atau tidak sengaja klik iklan. Propeller ads telah menerapkan teknologi deteksi Misclick, yang melindungi pengiklan dari klik yang tidak sengaja atau acak.

Katakanlah seorang pengguna secara acak menggulir laman web tempat iklan Anda ditempatkan. Jika pengguna tersebut melihat kurang dari 50% widget iklan dan menghabiskan waktu kurang dari 2 detik untuk melihat iklan Anda, Anda tidak perlu membayar untuk tayangan ini.

  • Native ads bertanda “konten iklan”

Konten penawaran, tercantum dalam widget yang ditandai dengan jelas sebagai "konten iklan", sehingga pengguna tidak tertipu dan paham jelas bahwa itu sebenarnya adalah iklan. Pengiklan mendapat manfaat dari transparansi ini, karena akan lebih sedikit klik acak.

  • Native ads kebal terhadap AdBlock

Native ads merupakan cara beriklan dengan tidak ada klik secara paksa, tidak ada pengalihan otomatis, dan hal lain yang tidak disukai pengguna. Native ads menawarkan konten berkualitas dengan fokus pada relevansi.

  • Dapat digunakan pada berbagai perangkat

Dengan Native ads, pengiklan memiliki peluang untuk menjangkau audiens apapun perangkat yang mereka gunakan. Iklan secara otomatis menyesuaikan agar sesuai dengan ukuran layar, sehingga selalu terlihat bagus dan menarik.

Untuk Anda yang ingin memasang iklan native ads di Propeller ads, terdapat dua cara, yaitu beriklan untuk penerbit dan pengiklan.

Pemasangan Native Ads untuk Penerbit

  • Kunjungi laman Publisher’s Dashboard, klik Situs dan pilih website yang ingin Anda pasang iklan native.
  • Klik pada opsi format iklan yang ingin Anda pilih, yaitu Native Banner.

Credit: Propellerads

  • Selanjutnya, Anda akan mendapatkan kode yang dapat di copydan paste pada blog atau website HTML yang Anda miliki.

Credit: Propellerads

Pemasangan Native Ads untuk Pengiklan

  • Kunjungi laman akun Propeller ads yang Anda miliki.
  • Pilih opsi Campaign.
  • Isi form dengan lengkap untuk membuat campaign. Hal ini berisikan nama campaign, model harga yang dipilih, pada format iklan pilih opsi Native Ads, target URL, dan lainnya.  

Credit: Propellerads

Itulah cara untuk beriklan native ads di Propeller ads. Menggunakan native ads, iklan akan terlihat organik dan tidak menganggu pengguna, sehingga akan meningkatkan engagement. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again