1. Entrepreneur

Panduan Membuat Katalog WhatsApp Business Bagi Pemilik Bisnis

Fitur katalog pada WhatsApp business berguna untuk mempromosikan produk dan layanan kepada pelanggan dengan mudah

Menggunakan katalog di WhatsApp business akan memudahkan Anda untuk menawarkan produk dan layanan kepada customer. Bagi yang belum tahu, WhatsApp business memiliki beragam fitur yang memudahkan para pemilik bisnis untuk mempromosikan usahanya dengan mudah dan secara digital. Salah satu fitur tersebut adalah katalog.

Fitur katalog berguna untuk men-display atau menampilkan foto produk Anda dengan lengkap, mulai dari nama, deskripsi produk, harga, jumlah item, hingga tautan ke situs web. Maka, tak heran fitur ini memudahkan Anda selaku pemilik bisnis termasuk customer Anda.

Sekarang, DailySocial mau bagikan cara membuat katalog di WhatsApp bisnis. Yuk, buruan disimak!

Cara Membuat Katalog di WhatsApp Bisnis

Sebelum membahas tutorial membuat katalog, DailySocial mau memberitahu kalau cara-cara ini bisa Anda terapkan melalui smartphone dan laptop ya. Jadi, tenang saja karena caranya tidak beda jauh.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat katalog di WhatsApp business:

  • Buka aplikasi WhatsApp business.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.

  • Pilih "Setelan".

 

 

  • Pilih "Fitur Bisnis".

  • Pilih "Katalog".
  • Klik "Tambah item baru" untuk menambahkan produk atau layanan Anda. Pada tahap ini, Anda akan memulai memasukkan produk-produk yang dijual beserta harga dan deskripsi produk.

  • Klik "Tambah gambar" untuk memilih foto produk dan pastikan pilih foto yang bagus ya. Selain itu, yang menguntungkannya lagi, Anda bisa menampilkan hingga 10 foto di masing-masing katalog, loh. Lalu, Anda bisa mengisi informasi produk seperti gambar di bawah ini:

  • Terakhir, klik "Simpan".

Bagaimana? Langkah-langkah di atas mudah untuk diikuti bukan? Dengan menggunakan katalog di WhatsApp business, customer dapat melihat detail item dari produk Anda dengan mudah. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again