1. Entrepreneur

Panduan Membuat Link Affiliate di Lynk Id untuk Pemasaran Produk

Cara membuat link affiliate di Lynk id untuk pemasaran produk Anda.

Affiliate adalah salah satu metode pemasaran digital yang kini banyak diterapkan oleh pemilik toko online. Apabila Anda tertarik dengan metode pemasaran ini, Anda bisa mencoba cara membuat link affiliate di platform pembuatan webpage gratis, yaitu Lynk id.

Sistem pemasaran affiliate sendiri adalah sistem pemasaran dimana Anda merekrut orang lain untuk memasarkan dan menjual produk Anda melalui link khusus yang Anda berikan. Kemudian, jika affiliate marketer (sebutan untuk orang yang ikut program affiliate) berhasil menjual produk melalui link tersebut, mereka akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Cara Membuat Link Affiliate di Lynk Id

Tahap pertama untuk menerapkan metode marketing Affiliate adalah merekrut orang lain yang tertarik untuk mendapatkan komisi dari menjual produk Anda. Kemudian, tahap berikutnya adalah membuat linkaffiliate untuk dibagikan oleh affiliate marketer di Lynk id.

Tapi, sebelum mengikuti langkah-langkah membuat link affiliate di bawah ini, pastikan Anda telah membuat link produk berbayar, seperti produk digital, produk fisik, atau webinar berbayar di halaman Lynk id Anda. Lalu, ikuti langkah-langkah ini:

  • Login ke akun Lynk id Anda.
  • Buka Menu di pojok kanan atas.
  • Kemudian, pilih Affiliates.

 

 

  • Setelah itu, klik Add Affiliate.

 

 

  • Pada halaman Add an Affiliate, masukkan email rekan Anda yang ingin menjadi affiliate marketer.

 

 

  • Lalu, pilih produk yang akan dipromosikan oleh rekan Anda tersebut.
  • Selanjutnya, masukkan persentase komisi yang akan didapatkan oleh rekan Anda jika berhasil menjual produk Anda melalui link tersebut.

 

 

  • Terakhir, klik Add Affiliate.

Setelah Anda mengikuti cara membuat link affiliate di atas dan berhasil menambahkan affiliate, rekan Anda akan mendapatkan link affiliate melalui email yang Anda masukkan untuk kemudian dipromosikan. Jika masih bingung untuk menerapkan langkah-langkah di atas, simak video tutorial dari Lynk berikut ini.

Video Tutorial Membuat Link Affiliate di Lynk Id

https://www.youtube.com/watch?v=czY80hr1zJY

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again