StartupWord

Cara Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Sekarang ini ada opsi membuat tanda tangan digital menggunakan aplikasi, tapi jika cara ini dirasa sulit, Anda masih bisa membuat tanda tangan di Microsoft Word tanpa harus memasang aplikasi baru lagi.

Sebelum membuat tanda tangan di Word, pertama persiapkan foto tanda tangan di atas kertas bersih. Usahakan foto terlihat jelas, tidak blur dan dengan ukuran yang tepat.

Setelah foto tanda tangan siap, sekarang buka dokumen kosong di Microsoft Word.

  • Copy atau insert gambar tanda tangan tersebut ke dokumen. Kemudian klik gambar, selanjutnya klik menu Picture Format atau Format, dan klik Color.

 

  • Setelah klik Color, muncul pilihan format warna, pilih Black and White 50%.

  • Ketika format black and white 50% Anda pilih, foto tanda tangan sebenarnya sudah bisa dipakai. Tetapi, foto jika diperhatikan masih memiliki latar belakang berwarna putih. Maka, kita perlu hilangkan latar belakangnya. Masih di menu Picture Format sekarang klik Remove Background

  • Lalu, klik Keep Changes.

  • Sekarang barulah tanda tangan yang Anda buat tidak memiliki latar belakang alias transparan. Terakhir, Anda perlu mengatur orientasi gambar, caranya klik kanan di gambar tanda tangan kemudian pilih Wrap Text - In front of Text agar memudahkan Anda menggeser tanda tangan ke posisi yang diinginkan.

Selesai, anda sudah berhasil membuat tanda tangan di Microsoft Word untuk kemudia dipergunakan sesuai tujuan awalnya. Mudah, kan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again