[Panduan Pemula] Cara Membuat Thread Polling di Forum Kaskus

Halo Trenogoers, dan tentunya Kaskuser pendatang baru yang sudah mampir ke TRL. Selamat datang dan juga selamat bergabung dengan forum Kaskus. Penulis sendiri juga Kaskuser dan ingin berkontribusi melalui artikel tutorial yaitu cara membuat thread polling khusus bagi pendatang baru.

Membuat thread polling pada dasarnya tidak berbeda dengan membuat thread biasa ataupun jual beli, hanya saja ada satu langkah tambahan yang harus Anda lewati sebelum thread dapat tampil. Fitur polling ini biasanya digunakan oleh pengguna Kaskus yang sedang melakukan survei atau penelitian.

  • Awali langkah Anda dengan masuk ke dalam akun Kaskus Anda kemudian buka kategori forum yang Anda inginkan, lalu klik Create New Thread.

Info Menarik: Hearthstone Akhirnya Dirilis Secara Umum untuk iPad

  • Buat judul thread dan jangan lupa kalimat pembuka berkaitan dengan polling yang akan Anda buat. Berikan alasan dan juga ajakan agar pengunjung Kaskus bersedia mengisi polling. Yang paling penting beri tanda cek pada kotak pilihan Yes, post a poll with this thread.

  • Masih di halaman yang sama, jangan lupa pula untuk mengisi kode verifikasi lalu terakhir klik Submit Post.

Info Menarik: Smartfren Luncurkan Andromax C2, Andromax G2, Andromax i3 dan i3S serta Dua Perangkat Terbaru Lain

  • Tunggu hingga proses Redirecting selesai.

 

  • Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini, di sini Anda dapat mengisi pertanyaan polling yang Anda sedang rencanakan. Khusus untuk Poll Options, kolom ini nantinya berisi jawaban yang dapat dipilih oleh koresponden. Secara default sistem memberi Anda 2 kolom jawaban, jika dirasa kurang boleh ditambahkan misalnya 5. Isi kolom Number of Poll dengan angka 5 kemudian klik Update options.

  • Nah setelah di-update sekarang kolom jawaban berubah dari dua menjadi lima. Selanjutnya silahkan isi semua kotak dengan jawaban yang sekiranya tepat untuk polling Anda. Setelah dirasa benar, terakhir klik tombol Submit New Poll.

Panduan cara membuat thread polling di forum Kaskus akan lebih mudah jika dipraktekkan secara langsung. Semoga bermanfaat dan sukes untuk surveinya.