1. DScovery

4 Cara Memperbaiki Kursor yang Hilang

Bagi kamu yang memiliki perangkat PC mungkin tidak asing lagi dengan masalah ini. Mari cek tulisan di bawah untuk tips mengatasinya.

Biasanya kursor yang hilang terjadi saat pertama kali menyalakan laptop atau komputer. Layar Windows tidak dapat menampilkan kursor, sehingga kamu akan kesulitan memproses data.

Sekarang nggak usah bingung, guys. Soalnya, Dailysocial.id sudah tahu cara memunculkan kursor laptop kamu yang hilang di sini.  Cek tulisan di bawah ini!

1. Me-restart Labtop/Komputer

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah me-restart laptop mu. Cara ini bisa kamu gunakan saat kursor tiba-tiba menghilang dan tidak bisa dikenali di layar laptop.

Kamu dapat melakukannya dengan menekan tombol Alt dan F4 secara bersamaan, yang akan langsung mematikan laptop. Langkah lain yang juga bisa kamu lakukan untuk merestart laptop juga bisa dengan menekan tombol power laptop.

Dan tunggu layar laptop mati. Setelah beberapa saat, restart laptop hingga booting. Dan periksa kembali apakah kursor sudah muncul atau masih hilang dan tidak muncul.

2. Membuka Kunci Touch Pad

Di laptop versi terbaru biasanya dilengkapi dengan tombol pengunci touchpad. Itu terletak di sisi touchpad atau tombol keyboard dengan logo touchpad.

Kamu hanya perlu menemukan lokasi tombol. Kamu juga dapat mengaktifkan pola sentuh menggunakan tombol keyboard dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

• Cari tombol F1-F12 di logo touchpad.

• Tekan touchpad + tombol FN.

• Periksa kursor laptop.

3. Mengupdate Drive

Cara berikut ini juga bisa kamu gunakan saat restart laptop tidak bisa. Ini memperbarui sistem portabel ke versi terbaru.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memperbarui atau menginstal ulang drive.

• Pertama, buka menu Run dan tekan tombol Windows dan tombol R secara bersamaan

• Untuk melanjutkan, ketik devmgmt.msc dan tekan Enter

• Kemudian buka menu Mice and other pointing devices dengan tombol Tab dan arahkan dengan tombol panah

Ikuti dengan menekan Enter di menu mouse yang sesuai

• Dan tekan tombol Perbarui Stasiun lagi.

• Setelah itu, tunggu sebentar untuk memperbarui

• Setelah selesai, restart laptop kamu

• Dan terakhir, periksa kembali apakah kursor kamu berfungsi atau tidak

• Jika berfungsi maka ada masalah dengan drive laptopmu. Dan jika tidak, maka ada masalah dengan hal lain.

4. Bawa Labtop ke Service Center

Jika cara-cara di atas gagal mengatasi masalah kursor yang hilang, solusi terakhir adalah mencari bantuan dari service center resmi sesuai dengan merk laptop tersebut.

Ada kemungkinan sistem komputer yang terkait dengan fungsi mouse rusak. Ini adalah bagian khusus untuk ahli service center yang dapat membantu kamu.

Semoga tips pemulihan kursor di atas bisa mengatasi masalah kursor yang hilang di laptop mu. Selalu menggunakan laptop sesuai petunjuk agar mencegah kerusakan lebih dini ya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again