Cara Memproses Pesanan di Akulaku

Memproses pesanan pelanggan di Akulaku dengan mudah dengan cara ini

Akulaku menjadi pilihan banyak orang untuk menjual barang mereka, untuk menggaet lebih banyak pembeli dengan sedikit pesaing. Penjual di Akulaku memang tidak sebanyak marketplace sejenis lain, sehingga branding yang dilakukan tidak perlu terlalu keras untuk menjadikan produk berada di halaman atas.

Bagi penjual, sangat penting untuk mengetahui bagaimana caranya menerima dan memproses pesanan yang ada dari pembeli. Karena hal tersebut adalah hal paling esensial dalam proses sebuah bisnis online. Dailysocial akan menjelaskan bagaimana cara menerima dan memproses pesanan yang dilakukan di Akulaku.

Cara Menerima Pesanan

Dalam sistem terbarunya Akulaku, anda tidak perlu repot untuk urusan menerima pesanan. Karena sistem Akulaku akan langsung menghubungi anda jika ada pesanan yang dilakukan oleh pembeli. Sehingga tidak akan ada pesanan tertunda yang diterima oleh Anda sebagai merchant. Anda cukup memproses pesanan yang masuk ke toko anda.

Cara Memproses Pesanan

  • Klik menu pesanan yang berada di posisi tiga dari atas
  • Pilih nomor pesanan yang akan diproses
  • Klik kirim barang
  • Input jasa pengiriman dan no resi, ada dua metode yang disediakan oleh Akulaku

a) Pengiriman sendiri

Pengiriman sendiri di sini maksudnya adalah anda harus secara manual mengirimkan paket kepada perusahaan logistik setempat untuk mendapatkan nomor resi dan harus anda input secara manual ke sistem vendor Akulaku.

b) Lewat Akulaku

Anda tidak perlu menginput resi untuk pengiriman dengan menggunakan fitur ini, karena sistem akan otomatis memberitahu perusahaan kurir yang dipilih untuk mendapatkan no resi pengiriman yang sesuai, anda hanya perlu memilih perusahaan logistic mana yang akan dipilih untuk mengirimkan pesanan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again