1. Entrepreneur

Panduan Menambahkan Produk di Katalog WhatsApp Business

Step by step cara menambahkan produk di WhatsApp Business

Apakah Anda memiliki bisnis dan sudah membuat akun di WhatsApp business, tetapi bingung cara menambahkan produk Anda ke aplikasi tersebut? Jangan khawatir karena WhatsApp business memiliki fitur yang bisa mengatasi permasalahan Anda.

Katalog produk adalah fitur di WhatsApp business yang memungkinkan Anda untuk menampilkan foto produk agar lebih mudah dilihat customer. Katalog dapat menampilkan foto produk berderet, dengan hanya satu foto per baris, diikuti dengan harga, deskripsi produk dan tautan situs web (jika ada).

Kelebihan lainnya adalah Anda dapat menampilkan produk sebanyak 500, loh. Apabila sudah mencapai batas, tentunya Anda harus menghapus foto produk lama dengan yang baru. 

Lalu, bagaimana caranya menambahkan produk di WhatsApp business? Pertama, tentunya Anda harus membuat katalog-nya terlebih dahulu. Anda bisa membaca cara membuat katalog di artikel sebelumnya, ya.

Cara MenambahkanProduk di WhatsApp Business

Berikut ini adalah step by step menambahkan produk di WhatsApp business :

  • Setelah memilih Katalog, di layar HP Anda akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Lalu, pilih ikon "+" atau "Tambah item baru" untuk menambahkan produk.

  • Pilih "Tambah gambar" untuk menambahkan foto produk. Anda bisa mengambil foto dari galeri atau langsung dengan kamera HP. Pada step ini, pengguna dapat mengupload gambar hingga 10 foto produk.

  • Setelah itu, masukkan nama produk beserta harga dan deskripsinya. Klik "Tambah bidang" bila Anda ingin menambahkan tautan situs web dan kode produk. Lalu, pilih "Simpan" di pojok kanan atas.

  • Terakhir, jika pengguna ingin menambahkan produk lagi, Anda dapat mengklik ikon "+" kembali. 

Dengan begitu, produk yang Anda buat akan muncul di menu katalog yang ada di WhatsApp business Anda. Selain itu, katalog yang Anda buat juga dapat dibagikan ke customer.

Tips lainnya, Anda harus rajin meng-update produk. Saat memiliki produk baru, segera foto untuk dimasukkan ke dalam katalog sehingga customer dapat menemukannya lebih cepat. 

Tidak susah bukan? Sekarang Anda bisa menambahkan produk di WhatsApp business sendiri. Yuk, langsung coba sekarang juga untuk meningkatkan profit bisnis Anda.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again