1. Entrepreneur

Cara Menambahkan Teks ke Dalam Video Menggunakan Aplikasi CapCut

Jadikan video Anda lebih menarik dan informatif dengan mudah menggunakan aplikasi CapCut

Sebagian besar orang yang memiliki usaha atau produk sendiri berkeinginan mempromosikan media sosial, dipastikan harus memiliki materi promosi berupa konten video. Konten videonya tidak selalu harus promosi langsung, tetapi juga bisa melalui tips, vlog, ataupun format konten video yang lainnya.

Konten video sendiri memiliki tiga tahapan dalam pembuatannya, yaitu riset dan pembuatan brief, syuting, dan edit video. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam konten promosi yang dipublikasi oleh perusahaan ataupun usaha tertentu, pasti memiliki teks yang ditambahkan dalam videonya. Hal ini bertujuan memudahkan audiens untuk mengingat kata kunci. Sealin itu, ada beberapa orang yang kesulitan fokus jika informasi yang diterima hanya melalui suara.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kita tidak perlu repot untuk melakukan edit video promosi, dengan menggunakan aplikasi CapCut. Dalam aplikasi CapCut Anda bisa dengan mudah memasukan teks yang sesuai dengan promosi Anda.

Panduan Memasukan Teks ke dalam video dengan CapCut

Jika Anda mengedit dari nol dan tidak menggunakan template, semua fitur penambahan tulisan akan terbuka di CapCut. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Masukan video

Anda bisa memasukan satu atau lebih video sebagai materi promosi yang akan diunggah ke media sosial.

  • Klik Teks

    • Klik tambahkan teks

      • Tulis teks yang Anda inginkan muncul dalam video Anda

      • Edit tulisan sesuai dengan gaya dan kebutuhan akun Anda

    • Klik Templat Teks

Templat teks ini merupakan fitur yang menydiakan berbagai tulisan warna warni, beberapa juga ditambahkan stiker yang bisa Anda gunakan

    • Klik Keterangan Otomatis

Fitur ini bisa digunakan untuk Anda yang membuat konten dengan menggunakan suara Anda sendiri. Fitur ini akan membantu membuat subtitle dari ucapan Anda secara otomatis.

    • Klik Lirik Otomatis

Fitur ini digunakan bagi Anda yang mengingkan konten videonya menggunakan lagu tertentu sebagai latar belakang dan memasukan lirik lagu dalam konten video. Namun, fitur ini kurang sesuai dengan kebutuhan promosi, sehingga tidak disarankan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again