1. Entrepreneur

Panduan Lengkap Menarik Saldo di Saweria bagi Pemula

Ingin Mencairkan Saldo di Saweria? Ikuti Panduan Mudahnya Berikut Ini

Kehadiran platform online, terutama media sosial, telah membawa banyak kebiasaan baru bagi para penggunanya. Salah satunya adalah kegemaran berinteraksi melalui live streaming. Kini, siapapun bahkan bisa menghasilkan pendapatan melalui live streaming.

Saweria adalah salah satu platform online yang tidak hanya menghubungkan para streamer dengan penggemarnya, tetapi juga memberi kesempatan para streamer untuk mendapat penghasilan. Melalui Saweria, Anda bisa melakukan live streaming dengan berbagai tujuan, seperti membagikan karya, ide, tutorial, atau sekadar berbincang dengan penggemar.

Penggemar bisa memberikan dukungan finansial kepada Anda baik ketika Anda melakukan live streaming ataupun tidak. Dana yang didapatkan akan bisa dicairkan setelah melalui proses payment gateway. Pencairan dana dari Saweria bisa dilakukan melalui bank dan e-wallet. Beberapa e-wallet yang bisa digunakan untuk pencairan dana seperti OVO, Gopay, DANA, LinkAja, dan Shopeepay.

Untuk melancarkan proses pencairan dana dari Saweria, berikut penulis berikan panduan pencarian dana di saweria. Simak panduannya sampai akhir, ya!

Cara Menarik Dana dari Saweria

  • Login ke akun Saweria Anda

  • Pilih menu Dukungan Masuk dan Cashout

  • Di bagian kiri, Anda bisa melihat total saldo yang Anda miliki. Untuk mencairkan saldo, klik Cairkan

  • Lengkapi data penarikan dan klik Simpan Rekening

Pilih tujuan penarikan (Bank/e-wallet), masukkan nama bank/e-wallet yang dituju, nomor rekening/nomor e-wallet, dan nama pemilik rekening/akun e-wallet.

  • Masukkan nominal dana yang ingin dicairkan. Sistem akan secara otomatis menampilkan total potongan biaya, jumlah dana yang akan diterima, dan sisa saldo Anda di Saweria setelah pencairan. Untuk melanjutkan proses pencairan, klik Review Cashout

  • Anda akan mendapatkan email konfirmasi pencairan melalui email yang Anda daftarkan di Saweria. Buka dan klik link yang tercantum dalam email untuk menyelesaikan proses pencairan dana. Perlu diingat bahwa email konfirmasi ini hanya berlaku selama 10 menit. Jika melebihi batas waktu tersebut, maka link akan expired dan Anda harus mengulang semua langkah pencairan dana dari awal.

Bagaimana Jika Mengalami Kendala Pencairan Dana?

Jika Anda mengalami kendala dalam pencairan dana di Saweria, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut sebelum mengadu kepada layanan customer service:

  • Periksa kembali kelengkapan data pencairan dana. Pastikan nama e-wallet/bank, nomor rekening/e-wallet, dan nama pemilik sudah benar.
  • Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik untuk melakukan pencairan dana. Selain itu, link konfirmasi pencairan dana hanya berlaku 10 menit. Jika koneksi internet Anda bermasalah tentu akan mengganggu proses ini dan Anda harus mengulang setiap langkah pencairan dari awal jika link konfirmasi
  • Coba gunakan browser yang berbeda untuk mengecek apakah kendala ada pada browser atau bukan.
  • Jika sudah mencoba dan memastikan ketiga hal diatas dan Anda masih mengalami masalah pencairan dana, Anda bisa menghubungi tim Saweria untuk mendapat bantuan. Tim Saweria dapat dihubungi melalui media sosial (DM Twitter/Instagram) atau email di help@saweria.co.

Pencairan dana akan diproses pada jam kerja, karenanya lebih direkomendasikan untuk melakukannya pada jam kerja. Jika pengguna melakukan pencairan dana diluar jam kerja, maka rentan mengalami delay dan baru akan diproses esok hari ketika memasuki waktu aktif bekerja.

Selain itu, Saweria tidak bisa membantu apabila terjadi kesalahan pencairan akibat pengguna yang salah memasukkan nomor tujuan pencairan. Karenanya, pastikan Anda melengkapi dan memeriksa ulang detail pencairan dengan benar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again