1. Entrepreneur

Cara Mencari dan Mengirim Permintaan ke Gudang Crewdible

Sudah bergabung dengan Crewdible, namun masih bingung dengan sistem operasional gudangnya? Simak panduan ini!

Crewdible menawarkan jasafulfillment operation untuk UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka. Dengan lebih dari 150 gudang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, pelaku UMKM bisa dengan bebas memilih gudang mana yang akan dipakai untuk operasional bisnisnya.

Pemilihan gudang pun tidak dibatasi, sehingga setiap satu pemilik akun Crewdible bisa memilih lebih dari satu gudang Crewdible di kota yang berbeda. Gudang yang tersedia pun cukup bervariasi sehingga pelaku UMKM bisa memilih ukuran gudang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Lalu, bagaimana cara mencari gudang yang cocok di Crewdible?

Pertama, tentunya pelaku UMKM harus membuat akun Crewdible terlebih dahulu. Pastikan kamu melakukan pendaftaran sampai selesai dengan melakukan verifikasi akun. Setelah akun aktif, kamu bisa mulai mencari ketersediaan gudang dengan mengikuti panduan dibawah ini.

Cara Request Gudang

  • Login ke akun Crewdible kamu
  • Pilih menu Gudang, lalu klik Cari Gudang

  • Kamu bisa mencari gudang sendiri sesuai kebutuhan dengan cara klik Pilih Gudang Sendiri

  • Masukkan informasi gudang yang dibutuhkan, kemudian klik Cari

Cari dengan menggunakan peta/maps yang tersedia atau berdasarkan nama atau lokasi gudang, rating gudang, mitra logistik, atau kebutuhan extra service untuk gudang yang kamu butuhkan.

  • Sistem akan menyajikan hasil pencarian gudang yang kamu butuhkan. Klik gudang yang ingin digunakan untuk melihat informasi detail gudang.

Anda bisa membaca terlebih dahulu terkait catatan gudang, fasilitas, extra service, lokasi lengkap gudang, jam operasional, mitra logistik gudang, foto gudang, testimoni dari pengguna lain, hingga biaya sewa gudang.

  • Kik Request Penggunaan Gudang

  • Klik Setuju pada Term of Agreement

  • Masukkan online store yang kamu gunakan
  • Pilih dan masukkan jumlah produk yang akan dikirim ke gudang, lalu klik Kirim Permintaan Request Gudang

Aktifkan toogle QC jika diperlukan dan jangan lupa untuk mengisi tanggal expired dari produk yang dikirim.

  • Silakan tunggu hingga tim Crewdible menyetujui permintaan kamu.

Kamu bisa memantau proses melalui menu Gudang Saya

Setelah permintaan disetujui, kamu perlu melakukan pengaturan akun hingga pengiriman stok ke gudang. Gudang Crewdible sendiri memiliki beberapa sistem dalam penyimpanan stok. Pelaku UMKM dapat mempertimbangkan sistem mana yang akan dipilih untuk pengelolaan stoknya. Beberapa sistem penyimpanan stok yang disajikan diantaranya:

  • Tanpa Barcode

Sistem ini dilakukan secara manual oleh karyawan gudang, tidak menggunakan barcode scanner.

  • Barcode oleh gudang

Proses labelling barcode dilakukan oeh pegawai gudang, termasuk biaya cetak label. Sistem ini akan dikenakan biaya Rp. 250,- untuk setiap label yang dicetak.

  • Barcode oleh seller

Proses labelling barcode pada barang dilakukan sendiri oleh seller sebelum barang dikirim ke gudang. Sebelumnya, Kamu akan diberikan format barcode untuk diprint sesuai ketentuan.

Penggunaan fitur secara menyeluruh akan membuat pekerjaan kamu lebih efektif dengan proses yang cepat, hemat waktu, dan mengurangi kesalahan manusia karena digantikan dengan sistem otomatisasi pengelolaan gudang.

Selain itu, stok di gudang akan berkurang secara otomatis bila terdapat pesanan. Dengan begitu, pekerjaan bisnismu menjadi lebih efektif dan kamu bisa mengalokasikan waktu untuk mengembangkan bisnis lebih besar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again