Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Libur Toko di TikTok Shop
Ingin Mengaktifkan Fitur Libur Toko di TikTok Shop? Simak Panduan Berikut Ini, ya!
Sebagai penjual yang menjalankan toko online, tentu ada waktu dimana dibutuhkan istirahat, baik itu karena liburan, kejadian tak terduga, atau alasan lain. Karenanya, hadirlah Fitur Libur Toko yang dapat dimanfaatkan oleh penjual untuk menutup toko sementara.
TikTok Shop, sebagai salah satu platform yang banyak digunakan untuk berjualan, juga turut menyediakan Fitur Libur Toko. Fitur ini memberikan kesempatan penjual untuk menghentikan operasional toko online sementara waktu
Aktifnya fitur tersebut akan menghentikan masuknya pesanan baru sekaligus menjaga metrik kinerja toko Anda dari potensi dampak negatif. Namun, sangat penting untuk membaca instruksi dan kebijakan Fitur Libur Toko dari TikTok sebelum mengaktifkannya.
Langkah Mudah Mengaktifkan Fitur Libur Toko di TikTok Shop
- Masuklah ke akun TikTok Shop Anda.
- Pada menu My Account, pilih Account Settings.
- Untuk mengaktifkan fitur libur toko, klik Vacation Mode.
- Aktifkan fitur libur toko dengan klik nama toko Anda di menu Store Holiday Mode.
- Masukkan durasi liburan. Pilih tanggal mulai libur dan tanggal selesai libur yang diinginkan, lalu klik Submit.
- Fitur Libur Toko berhasil diaktifkan dan toko Anda akan mulai libur sesuai dengan tanggal yang sudah Anda tetapkan. Jangan lupa untuk menyelesaikan semua pesanan yang tertunda sebelum Anda mulai libur, ya. Anda juga dapat mengaktifkan fitur balasan pesan otomatis untuk pelanggan selama Anda berlibur.
Cara Mengaktifkan Fitur Balasan Otomatis Selama Libur Toko
- Untuk memastikan pelanggan mengetahui bahwa toko Anda sedang libur, Anda dapat mengaktifkan Fitur Balasan Otomatis dengan cara klik Set Up Now pada halaman Fitur Libur Toko.
- Masukkan pesan yang singkat tetapi informatif untuk memberi tahu pelanggan tentang periode liburan Anda. Jika sudah, silakan klik Save. Pelanggan akan menerima pesan tersebut ketika mereka memulai obrolan atau mengirim pesan ke toko Anda.
Contoh pesan singkat untuk memberitahukan libur toko kepada pelanggan
"Dear Pelanggan,
Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa terhadap toko kami. Kami ingin memberitahukan bahwa toko kami akan libur sementara dari tanggal 1 Februari hingga 15 Februari. Selama periode ini, kami akan merespon pesan Anda dalam waktu 48 jam. Kami sangat menghargai pengertian Anda dan akan berusaha memberikan tanggapan yang tepat secepat mungkin begitu kami kembali.
Terima kasih dan salam hangat,
(Nama Toko Anda)"
Fitur Libur Toko di TikTok Shop adalah solusi yang inovatif bagi penjual yang ingin merencanakan liburan sementara. Selain itu, dengan turut mengaktifkan Fitur Balasan Otomatis saat toko sedang libur, Anda bisa menjalani liburan tanpa khawatir akan respons atau layanan.
Pelanggan akan mendapat informasi jelas tentang situasi dan kapan toko akan kembali beroperasi. Dengan begitu, Anda tetap menjaga profesionalisme, hubungan baik dengan pelanggan, dan menghindari kebingungan pelanggan.
Sign up for our
newsletter