1. Entrepreneur

Cara Mengatasi Notifikasi yang Tidak Muncul di Xiaomi Redmi

Notifikasi yang tidak muncul di Hp Xiaomi Redmi akan jadi masalah yang menyebalkan ketika kita melewatkan pesan penting yang harusnya kita terima di detik itu.

Bayangkan jika seseorang itu atasan Anda, yang memberikan intruksi mengenai suatu pekerjaan, tetapi Anda tidak melaksanakannya hanya karena notifikasi yang tidak terbaca.

Hal yang seharusnya sederhana menjadi menakutkan ketika bicara tentang pekerjaan dan tugas kantor.

Baca juga:4 Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak Muncul di Layar Android

Untuk mengatasi notifikasi yang tidak muncul di smartphone Xiaomi Redmi yang sudah menggunakan MIUI 12, baik Redmi 7, Redmi 8, atau Redmi 9.

Cek Aplikasi

  • Pertama, kita cek dulu pengaturan notifikasi pada aplikasi terkait, misalnya Anda memiliki isu dengan aplikasi WhatsApp yang notifikasinya tidak muncul. Maka, buka menu Settings - Apps.

  • Tap Manage Apps.

  • Tap aplikasi WhatsApp.

  • Pertama, tap Other Permissions.

  • Beri tanda centang pada opsi Show on Lockscreen dan Permanent Notifications.

  • Kembali ke pengaturan WhatsApp sebelumnya, sekarang tap opsi Notifications.

  • Meskipun secara default pengaturan ini akan sama seperti screenshot, tapi ada baiknya Anda pastikan bahwa opsi Show Notifications sudah dalam posisi On. Sedangkan pengaturan lainnya sesuaikan dengan kebutuhan saja.

  • Kembali ke pengaturan WhatsApp, sekarang tap opsi Battery Saver dan pastikan opsi yang dipilih salah satu dari ini: No restrictions atau Battery saver (recommended).

Cek Pengaturan Notifikasi

Semua smartphone Android dibekali fitur pengaturan notifikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Fitur ini memudahkan Anda membuat notifikasi hanya untuk aplikasi-aplikasi prioritas saja.

  • Buka menu Settings atau Pengaturan kemudian temukan menu Notifications atau Notifikasi.

  • Setelah menu notifikasi dibuka, sekarang pastikan aplikasi yang Anda anggap penting sudah dicentang. Artinya, aplikasi tersebut akan menampilkan notifikasi jika ada pesan yang masuk.

Itu adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi notifikasi yang tidak muncul di hp Xiaomi Redmi dari model Redmi 7, Redmi 8 hingga Redmi 9.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again