1. DScovery

5 Cara Mengecek Nomor Smartfren, Mudah dan Cepat!

Kamu sekarang mau ngecek nomor Smartfren di HP mu tapi masalahnya kamu belum tahu caranya. Tenang, artikel ini bisa membantumu.

Nomor smartfren banyak digunakan di handphone banyak orang sebagai nomor modem atau secondary number. Hal ini terkadang menyebabkan kamu tidak mengingat nomor Smartfren kamu sendiri. Tak perlu khawatir karena ada banyak cara cek nomor Smartfren yang bisa kamu pilih.

Mengetahui nomor Smartfren kamu sendiri berguna bagi kamu yang ingin mengisi pulsa atau paket data agar dapat digunakan kembali. Selain itu, kamu juga bisa memberikan nomor tersebut kepada orang lain agar lebih mudah dihubungi. Setelah mengetahui nomor Smartfren, kamu bisa langsung menyimpannya di catatan atau menyimpannya di smartphone kamu. Yuk simak di bawah ini cara cek nomor smartfren sendiri!

Cek Nomor Smartfren Via Dial Up

Kamu bisa mengetahui nomor Smartfren dengan sangat cepat hanya dengan menekan beberapa tombol di ponsel kamu.

Inilah cara dengan langkah-langkah yang sangat mudah:

• Ketik *995#

• Lalu lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes.

• Tunggu sesaat, maka layar ponselmu akan menunjukkan berbagai informasi mengenai kartu Smartfren yang kamu gunakan, termasuk nomor kartu tersebut.

Cek Nomor Smartfren Via SMS

Ini adalah cara mudah dan nyaman bagi kamu untuk memverifikasi nomor smartfren tanpa membayar biaya apa pun untuk memverifikasi nomor smartfren kamu sendiri.

Yang harus kamu lakukan adalah mengirim SMS dengan format berikut:

• Ketik “INFO” pada layar ponselmu.

• Kirimkan ke nomor 995

• Tunggu beberapa saat, maka kamu akan segera mendapatkan SMS balasan dari operatormu. SMS ini akan memuat berbagai informasi mengenai kartu Smartfrenmu, termasuk nomor kartu yang kamu gunakan tersebut.

Cek Nomor Smartfren Via Aplikasi My Smartfren

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan aplikasi praktis dan nyaman, Smartfren juga menawarkan layanan yang satu ini. Kamu dapat menggunakan aplikasi My Smartfren (mySF) untuk mengecek nomor Smarfren kamu dan berbagai kebutuhan lainnya.

Untuk menggunakan layanan ini dengan nyaman, kamu dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

• Download aplikasi My Smartfren/mySF pada ponselmu bisa melalui Google PlayStore dan AppStore dan pastikan aplikasi ini terpasang dengan benar, agar bisa kamu gunakan dengan nyaman.

• Buka menu utama pada aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan cara mengisi semua kolom yang tersedia di sana. Isi semua data dengan benar, sehingga pendaftaran kamu bisa terverifikasi dengan baik.

• Jika pendaftaran kamu sudah terverifikasi, maka kamu sudah bisa membuka semua layanan aplikasi ini dengan mudah. Kamu bisa mengaksesnya untuk berbagai kebutuhan, termasuk mendapatkan informasi mengenai nomor kartu kamu di sana.

Cek Nomor Smartfren Via Customer Service

Seperti halnya layanan seluler lainnya, Smartfren juga menawarkan cara verifikasi nomor Smartfren dengan menghubungi nomor call center tersebut, yang dapat digunakan untuk berbagai permintaan layanan yang mungkin kamu perlukan, salah satunya adalah verifikasi kartu Smartfren kamu. Dengan layanan ini, kamu dapat mengambil informasi kartu kamu meskipun kamu lupa nomor kartunya.

Gunakan metode ini dalam beberapa langkah sederhana:

• Hubungi nomor 995 dari ponselmu. Kamu akan dilayani oleh staf customer service di sana, dan kamu bisa menanyakan secara langsung informasi mengenai kartu Smartfren yang kamu gunakan.

• Selain nomor di atas, kamu juga bisa menghubungi layanan operator ini di nomor 500.

Cek Nomor Smartfren via Kode UMB

Kode UMB ditunjukkan kepada pelanggan prabayar dan pascabayar untuk pengecekan pulsa dan kuota. Fungsi lain dari kode UMB adalah untuk mengecek nomor handphone yang lupa atau hilang.

Pengiriman dan asuransi logistik.

Berikut cara verifikasi nomor kartu Smartfren menggunakan kode UMB:

• Tekan kode UMB *123# pada menu telepon

• Kemudian, tekan tombol Call (Panggilan)

• Tekan menu 8 untuk memilih opsi Info

• Cek informasi berisi nomor telepon dan saldo pulsa yang akan ditampilkan secara otomatis

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor Smartfren kamu. Pilih cara termudah yang sesuai dengan kebutuhan kamu sehingga kamu dapat menggunakannya dengan cepat kapan saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again