1. DScovery

Cara Mengecilkan Ukuran PDF dengan Tools Online, Gratis dan Tersimpel!

Kamu tidak usah bingung. Sekarang sudah ada solusi mudah untuk melakukan compress dokumen PDF.

Saat dokumen PDF terlalu besar untuk di-upload ke sebuah website, biasanya akan memakan waktu lebih lama. Karena itu, kamu harus tahu cara mudah untuk mengkompres dokumen PDF. Selain itu, dokumen PDF kamu mungkin tidak dapat diupload ke website karena banyak website saat ini membatasi ukuran file PDF.

Jika kamu belum tahu cara compress PDF, jangan khawatir karena kami akan memberikan arahan sederhana untuk melakukannya. Penasaran? Kamu dapat terus membaca penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengecilkan Ukuran PDF dengan Tools Online

Kamu pasti bisa mengubah ukuran file PDF dengan lebih cepat dan mudah dengan menggunakan website compress PDF. Kamu dapat dengan segera melakukan compress PDF yang lebih efisien dan tidak perlu meng-install-nya terlebih dahulu.

Ada beberapa website yang dapat kamu gunakan untuk mengkompres PDF secara online, di antaranya adalah:

  • Soda PDF
  • Smallpdf
  • iLOvePDF
  • EasePDF
  • PDF24 Alat

Cara Mengecilkan Ukuran PDF Via Smallpdf

Cara untuk mengurangi ukuran file PDF adalah dengan membuka situs SmallPDF (smallpdf.com).

  1. Saat kamu masuk ke website SmallPDF, klik tombol "Choose File" di tengah layar untuk memilih dokumen yang ingin kamu kecilkan ukurannya. Ini mirip dengan cara mengecilkan ukuran file PDF pada iLovePDF, dan kamu juga dapat langsung memindahkan file PDF ke tampilan browser.
  1. Setelah itu, kamu tinggal menunggu proses unggah dan kompres selesai. Setelah proses selesai, ukuran file baru dan persen dari dokumen asli yang telah dikompres akan ditunjukkan.
  1. Selanjutnya, kamu dapat mengunduh file langsung ke komputer atau smartphone kamu, atau kamu dapat mengeditnya hingga mencapai ukuran yang diinginkan.

Nah itulah cara paling simpel yang bisa kamu coba untuk pdf yang ukurannya ingin kamu kecilkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again