1. DScovery

Cara Menghapus Background pada Foto dengan Hasil Maksimal

Ada lata belaknag foto yang ingin kamu buang? Berikut kami sampaikan beberapa cara agar baik hasilnya!

Dewasa ini dengan majunya perkembangan teknologi digital, orang-orang mungkin mulai berpikir kreatif. Mengedit foto merupakan salah satunya termasuk bebas mengganti background untuk tampilan lebih unik, termasuk barangkali memenuhi imajinasi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghapus sebuah background atau latar belakang yang ada foto kamu. Contohnya saja menggunakan software Photoshop  dengan alat pen tool kemudian menyeleksi bentuk dari foto secara detail satu persatu.

Tentu saja, ini membutuhkan waktu yang lama. Terutama jika kamu baru atau tidak memiliki pengetahuan dasar Photoshop. Mempelajari hal-hal seperti itu juga membutuhkan banyak waktu, sehingga tidak terlalu efektif bagi penjual toko online yang perlu segera melakukan pitching produknya.

Dalam kasus seperti itu, sebaiknya gunakan situs web di Internet yang menawarkan layanan penghapusan latar belakang foto. Selain hasilnya bagus dan rapi, hanya membutuhkan waktu beberapa detik, sehingga meningkatkan efektivitas waktumu.

Selain itu, dengan menggunakan situs-situs tersebut selain gratis berarti kualitas foto kamu akan beresolusi penuh dan tidak terdegradasi, kamu tidak harus membayar untuk mengunduh hasil resolusi tersebut.

Berikut DailySocial.id rekomendasikan langkahnya!

Menggunakan Retoucher

Website penghapus background yang terekomendasi

Situs ini menawarkan untuk menghapus background yang ada pada foto kalian dengan kualitas yang tidak menurun. Langkah-langkah untuk menggunakan Retoucher ini adalah sebagai berikut :

  1. Akses situs berikut ini https://retoucher.online
  2. Siapkan foto yang akan mau dihilangkan backgroundnya.
  3. Pada situs Retoucher, Klik tombol Upload Images atau bisa langsung memfoto langsung dari kamera dengan menekan tombol UseCamera.
  4. Kemudian cari foto yang tadi sudah disiapkan.
  5. Secara otomatis Retoucher akan memproses fotomu. Tunggu prosesnya hingga selesai 100% complete.
  6. Jika proses sudah selesai, sebelum mendownload foto tersebut, kamu bisa custom fotonya seperti memilih background dan ukuran yang tersedia pada menu dibawah tombol Download.
  7. Jika ingin langsung mengunduh foto yang sudah diproses tadi, kamu bisa langsung tekan tombol Download. Sampai disini langkah-langkah di atas sudah selesai.

Selain menyediakan jasa remove background saja pada fotomu, Retoucher juga menyediakan tool seperti Image Resizer, Image Rotator, Image Flipper, dan Image Cropper.

Menggunakan Aplikasi Erase.bg

Aplikasi penghapus background yang mudah digunakan
  1. Akses situs https://www.erase.bg atau kalian bisa langsung unduh aplikasinya Erase.bg di Google Play Store.
  2. Siapkan foto yang hendak dihilangkan backgroundnya.
  3. Pada Erase.bg tekan tombol Upload Image. Jika foto tersebut ada di internet, kamu bisa langsung copy link foto tersebut kemudian melampirkan pada tombol URL di bawah tombol Upload Image tadi.
  4. Kemudian cari foto kalian tadi yang telah disiapkan.
  5. Erase.bg kemudian akan memproses foto yang diupload tadi.
  6. Kamu dapat mengcustom foto seperti mengubah background yang ada dengan gambar lain di Erase.bg ini dengan menekan tombol Edit.
  7. Jika kamu ingin langsung mengunduh hasil foto kalian tadi, klik tombol Download Original Size. Sampai disini langkah-langkah di atas sudah selesai.

Menggunakan Situs Zyro.com

Zyro, situs penghabus bacnground foto berbahasa Indonesia

More Coverage:

Situs Zyro ini hanya mendukung format JPEG dan PNG. Dan Zyro menawarkan lebih dari sekedar penghapus latar belakang foto. Namun, Zyro juga menawarkan layanan seperti: Pembuat Logo, Pengubah Foto, Alat Ide Nama Perusahaan, Alat Pembuat Slogan, Generator Judul Blog, Heatmap, AI Writer, AI Image Upscaler, Favicon Generator.

  1. Pertama, akses terlebih dahulu situs berikut ini  https://zyro.com/id/tool/hapus-background
  2. Siapkan foto yang hendak dihilangkan backgroundnya.
  3. Pada situs Zyro, tekan tombol Upload Gambar.
  4. Lalu carilah foto kamu yang sudah disiapkan tadi.
  5. Tunggu prosesnya hingga selesai.
  6. Kemudian tekan tombol Unduh Gambar untuk mendownload hasil fotomu yang telah diproses oleh Zyro tadi.

Itulah beberapa rekomendasi langkah yang bisa kamu coba dalam menghapus background foto. Semoga hal ini bisa membantumu dalam berkreasi, selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again