1. DScovery

10 Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil

Di era digital saat ini, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet. Ya, tanpa batasan ruang atau waktu, kamu dapat memanfaatkan keuntungannya kapan saja dan di mana saja.

Sebenarnya ada banyak cara menghasilkan uang secara online dan hampir semuanya cukup mudah untuk dicoba di era digital seperti saat ini. Dunia internet membuka banyak peluang bagi kamu untuk mendapatkan uang di Internet atau menghasilkan pendapatan tambahan secara online.

Ingin tahu langkah-langkahnya? Baca terus selagi kami membahas lebih detail tentang cara menghasilkan uang secara online dan aplikasi atau platform apa yang kamu perlukan untuk memulai. Silahkan simak terus sampai habis!

Jual Foto dan Video Secara Online

Jika kamu menyukai fotografi atau videografi, cobalah menjual foto atau konten online lainnya untuk menghasilkan uang secara online dari hobi ini. Sambil menyelam untuk minum air, kamu bisa melakukan hobi dan mendapatkan penghasilan tambahan. Banyak perusahaan dan pemilik bisnis memerlukan konten inventaris untuk kampanye pemasaran, iklan, dan situs web mereka. Pembeli ini terus mencari konten dan perspektif yang segar dan unik untuk membantu bisnis mereka menarik lebih banyak pelanggan.

Menjadi Freelance

Cara selanjutnya menghasilkan uang di internet adalah dengan menjadi freelancer. Saat ini ada banyak situs web dengan lowongan ini dan kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Biasanya, klien memposting iklan untuk freelancer yang sesuai dengan kriteria mereka. Alternatifnya, kamu juga dapat menawarkan layanan ini melalui berbagai platform. Untuk menarik perhatian calon klien, kamu perlu mengidentifikasi skill dan kemampuan kamu serta menentukan pekerjaan.

Misalnya, jika kamu tertarik menjadi desainer lepas, pilihlah desain grafis, ilustrasi, web, desain produk, dan lainnya.  

Menjadi Sosial Media Influencer

Influencer muncul sebagai profesi baru karena meluasnya penggunaan media sosial. Orang yang menjadi influencer memiliki kewajiban untuk mempengaruhi masyarakat melalui tindakannya di dunia maya.

Hampir semua perusahaan saat ini menggunakan jasa influencer, karena dianggap lebih efektif dari biasanya dalam beriklan. Prasyarat untuk menjadi influencer adalah kamu memiliki jumlah pengikut yang banyak. Influencer ini adalah ide bisnis yang sempurna untuk mahasiswa.

Menjadi Tester Website

Apakah kamu tertarik dengan desain dan pengembangan web? Jangan lewatkan kesempatan ini dan cobalah menjadi penguji situs web untuk mendapatkan uang secara online. Pekerjaan ini cukup sebagai freelancer, kamu bisa mendapatkan uang dengan cepat dan cukup mudah untuk pemula.

Sebagai tester web, kamu harus memiliki keterampilan berpikir kritis dan logis, keterampilan komunikasi, dan pemahaman yang baik tentang pengoperasian dan desain web. Faktor-faktor ini dapat meningkatkan prospek pekerjaan dan kualitas pelaporan kamu. Sistem pembayaran biasanya berbasis proyek dan harga bergantung pada metode pengujian dan pedoman pasar. 

Buka Jasa Tulis atau Ketik

Cara mendapatkan uang di internet tanpa modal selanjutnya adalah dengan membuka jasa menulis. Pekerjaan sampingan ini cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan mengetik atau menulis dengan cepat.

Kamu dapat menawarkan layanan untuk menulis artikel, resume, makalah siswa, dan lainnya di media sosial. Coba tulis sebuah tulisan sebagai contoh untuk meyakinkan calon pelanggan untuk menggunakan layanan ini. 

Afiliasi

Program afiliasi merupakan bentuk kerjasama dengan perusahaan dalam pelaksanaan kampanye. Jika kamu berhasil membuat orang membeli atau menggunakan produk perusahaan, kamu mendapatkan hadiah.

Contoh paling sederhana dari bisnis afiliasi adalah dengan menggunakan kode referral. Kamu mendapatkan bonus jika kamu berhasil mengundang orang untuk menggunakan aplikasi dan membuat rekomendasi. Bisa dibilang bisnis ini tidak membutuhkan modal. Kamu perlu melatih keterampilan komunikasi dan belajar bagaimana membantu orang lain berhasil dalam bisnis ini. 

Membangun Bisnis E-commerce

Situs e-commerce atau toko online adalah cara untuk mendapatkan uang di Internet, yang akhir-akhir ini semakin umum. Selain jangkauan lebih luas, biaya mendirikan toko online juga lebih murah, sehingga kamu bisa menghemat biaya operasional.

Apapun produk yang kamu jual, mendirikan toko online juga merupakan cara untuk mendapatkan cukup uang secara online. Karena saat ini semakin banyak pembeli yang lebih memilih belanja online, meskipun produk yang mereka beli adalah produk fisik. 

Menjual Tema dan Plugin

Saat ini website berkembang sangat pesat bahkan digunakan oleh hampir semua lingkungan. Namun, hal ini belum dibarengi dengan peningkatan peluang pengembangan website. Itu sebabnya orang lebih suka menggunakan tema dan plugin yang sudah dibuat sebelumnya.

Kamu bisa menjadikan kondisi ini sebagai lini bisnis. Terutama bagi kamu yang memiliki keahlian pemrograman dan fokus pada pengembangan web. Plugin dan tema yang kamu buat dapat dipasarkan melalui pasar seperti ThemeForest. 

Menyediakan Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis saat ini banyak diminati seiring dengan perkembangan teknologi digital dan produksi konten. Kamu dapat menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan uang secara online jika kamu memiliki keterampilan menggambar dan ide kreatif.

Kamu dapat menawarkan keterampilan ini di platform kerja paruh waktu seperti Upwork dan Freelancer. Jangan lupa untuk membuat portofolio yang menarik agar calon klien semakin tertarik untuk menggunakan jasa kamu.

Berjualan Software

Apakah kamu memiliki kemampuan untuk mengembangkan software k atau aplikasi? Gunakan keahlianmu untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Untuk mendapatkan uang, kamu dapat bergabung dengan situs web freelance untuk mendapatkan pekerjaan. Kamu juga dapat mengembangkan aplikasi sendiri dan mengunggahnya ke App Store dan Play Store. 

Cara menghasilkan uang di Internet untuk pemula mana yang akan kamu pilih setelah di akhir bacaan ini? Apa pun yang kamu pilih, persiapkan dengan matang sebelum memulai bisnis. 

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again