1. Entrepreneur

Cara Menghasilkan Uang dari Ide Kreatif dan Karya

KaryaKarsa, Wadah Kreatif untuk Meraih Impianmu Menjadi Kreator Profesional

KaryaKarsa adalah platform digital yang menghubungkan kreator dengan penggemarnya. Melalui platform ini, kreator bisa mengunggah karyanya untuk dinikmati secara gratis maupun berbayar oleh para penggemar. Dengan begitu, kreator akan mendapatkan dukungan dan penghasilan langsung dari fans atas karya mereka.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk bergabung menjadi kreator di KaryaKarsa? Artikel ini akan membahas lebih lanjut terkait pendaftaran kreator di KaryaKarsa. Jika Anda tertarik, simak penjelasannya sampai akhir, ya!

Pendaftaran Kreator KaryaKarsa

  • Unduh aplikasi KaryaKarsa di playstore atau appstore

  • Buka aplikasi yang sudah terunduh, lalu klik Daftar sebagai Kreator

  • Buatlah link halaman kreator yang Anda inginkan dan pilih kategori kreator. Untuk melanjutkan proses pendaftaran, klik Lanjut.

Ada banyak pilihan kategori yang tersedia, seperti penulis, fotografer, edukasi, video, komik, 3D Artist, komunitas, audio, podcasters, gaming, youtubers, desain, streamer, animator, musisi, developer, crafter, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih salah satu kategori sesuai bidang kreasi Anda.

  • Lengkapi data diri Anda, kemudian klik Selesaikan

Masukkan nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dan password.

  • Pada langkah terakhir, pastikan Anda membaca dan menyetujui syarat penggunaan dan kebijakan privasi dengan memberikan centang pada kotak persetujuan. Klik Daftar untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

  • Sebelum mulai menjelajah fitur dan akun, pastikan untuk melakukan verifikasi email terlebih dahulu. Buka email yang Anda terima dari Karyakarsa, lalu klik Aktivasikan Akun.

  • Anda akan menerima notifikasi verifikasi yang berhasil. Untuk melanjutkan penggunaan akun, silakan klik Continue dan log in ke akun Karyakarsa Anda.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, Anda bisa mulai membuat atau mengunggah karya Anda di Karyakarsa. Anda bisa mengatur akses penggemar ke karya Anda dengan 4 cara berikut:

Bebas Akses (Gratis)

Untuk menawarkan karya secara gratis kepada penggemar, Anda cukup menerapkan set harga 0 rupiah pada bagian "Tipe & Harga Dukungan". Meskipun gratis, penggemar tetap bisa memberi apresiasi dengan memberi Anda tip.

Berbayar Harga Satuan

Penjualan satuan memungkinkan penggemar bisa mengakses karya Anda selamanya dalam satu kali transaksi. Jenis penawaran ini cocok untuk beberapa karya, seperti wallpaper, photopack, pdf coloring book, komik, cerita bersambung, dan novel yang dijual per chapter.

Berbayar Harga Paket

Jenis penawaran ini mengharuskan Anda untuk menyatukan karya dalam satu paket, baru kemudian Anda bisa mematok harga untuk paket tersebut. Paket bisa ditentukan berdasarkan aksesibilitas penggemar, misalnya apakah penggemar memilih akses selama 30 hari saja atau akses selamanya.

Berbayar Paket Kombinasi

Penawaran jenis ini merupakan kombinasi antara jual satuan dengan jual paket. Dengan begitu, penggemar Anda bisa memiliki lebih banyak pilihan harga.

Itulah panduan untuk menjadi kreator di KaryaKarsa. Anda bisa memaksimalkan potensi dan kreativitas Anda di KaryaKarsa. Dengan begitu, karya Anda bisa mendapat dukungan dari para penggemar. Tak kalah penting, Anda juga bisa menghasilkan pendapatan melalui KaryaKarsa.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again