1. Entrepreneur

Langkah Mudah Menjadi Penjual Terverifikasi di Platform Jual Beli Jualo

Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan dengan Menjadi Penjual Terverifikasi di Platform Jualo

Jualo adalah sebuah platform online khusus untuk jual beli barang baru, bekas, hingga layanan jasa. Platform ini telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014.

Sebagai platform jual beli online, Jualo menawarkan pengalaman belanja yang aman, nyaman, dan terpercaya bagi para pelanggannya. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Jualo adalah verifikasi penjual.

Fitur itu bertujuan untuk menjaga kualitas dan integritas penjual, sehingga pelanggan dapat merasa lebih aman, tenang dan nyaman dalam melakukan transaksi online. Penjual yang telah terverifikasi di Jualo dianggap sebagai penjual resmi dan terpercaya.

Artikel ini akan membahas lebih dalam terkait manfaat beserta panduan bagi para pelaku usaha di platform Jualo untuk menlakukan verifikasi. Yuk, kita mulai pembahasannya!

Manfaat Menjadi Penjual Terverifikasi

Membangun Kepercayaan Pelanggan

Belanja online masih memiliki berbagai macam kerawanan, salah satunya adalah penipuan atau ketidaksesuaian produk pada platform dengan yang sebenarnya. Karenanya, pelanggan cenderung lebih nyaman melakukan transaksi dengan penjual yang telah terverifikasi. Mereka memiliki keyakinan bahwa penjual tersebut adalah penjual yang resmi dan terpercaya, sehingga akan merasa lebih aman dalam melakukan pembelian.

Menjaga Keamanan Transaksi

Dengan adanya proses verifikasi penjual, Jualo dapat meminimalisir adanya potensi/risiko penipuan atau penjualan barang yang ilegal. Verifikasi memungkinkan platform untuk melakukan pengecekan terhadap identitas penjual, keabsahan produk yang dijual, dan riwayat transaksi sebelumnya.

Memastikan Kualitas Produk

Melalui proses verifikasi, platform dapat memastikan bahwa penjual menjual produk yang sesuai dengan standar dan spesifikasi yang dijanjikan. Tentunya, penjual yang bergabung dengan Jualo harus sudah memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Jualo, termasuk ketentuan terkait produk. Penjual terverifikasi cenderung mempertahankan reputasi mereka dengan memberikan produk yang berkualitas kepada pelanggan. Hal ini akan turut membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun citra positif penjual.

Menyaring Penjual Bermasalah

Proses verifikasi penjual pada platform Jualo dilakukan dengan bukti identitas berupa KTP dan nomor rekening. Hal ini akan membantu penyaringan penjual yang bermasalah atau tidak memenuhi persyaratan. Langkah ini dapat melindungi pelanggan dari potensi/risiko negatif yang mungkin muncul dan merugikan pelanggan, misalnya transaksi bodong, penjualan barang ilegal, atau penipuan.

Panduan melakukan Verifikasi Penjual

  • Masuk dalam website resmi Jualo di https://www.jualo.com/
  • Klik ikon orang di pojok kanan atas, lalu pilih Login

  • Silakan login ke akun Anda dengan memasukkan email/username dan password. Kemudian klik Login

  • Klik ikon orang di sebelah kanan atas, lalu pilih Edit Profile

  • Pastikan Anda sudah melakukan verifikasi email dan nomor handphone sebelum melakukan verifikasi akun. Jika belum, silakan klik Verifikasi Emailmu Sekarang dan Verifikasi Nomormu Sekarang

  • Setelah verifikasi email dan nomor handphone, klik Verifikasi Akun. Lengkapi 2 (dua) jenis identitas yang harus diunggah, yaitu KTP/Paspor dan rekening bank/NPWP/buku nikah/KK/tagihan telpon/tagihan PLN. Perhatikan ketentuan ukuran file yang diunggah maksimal 2 MB. Silakan lanjut dengan cara klik Verifikasi Akun

  • Akan muncul notifikasi bahwa verifikasi sedang dalam proses. Cek secara berkala untuk mengetahui apakah proses verifikasi berhasil atau tidak. Anda dapat menghubungi customer service jika memiliki kendala.

Verifikasi penjual ini menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga keamanan dan kualitas transaksi Anda di platform Jualo. Karenanya, Anda disarankan untuk melakukan verifikasi untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan Anda. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again