1. Entrepreneur

Mudah dan Praktis! Pelajari Cara Melakukan Transaksi dan Mengirim Nota dengan Aplikasi Woogigs by Looyal

Satu Aplikasi, Dua Kemudahan! Menyelesaikan Transaksi dan Pengiriman Nota di Aplikasi Woogigs by Looyal

Berbagai inovasi terbaru terus muncul dalam upaya digitalisasi bisnis, salah satunya adalah aplikasi Woogigs by Looyal. Sebuah super selling platform yang dirancang khusus untuk membantu para pelaku usaha mengelola bisnis mereka secara lebih efektif.

Dengan berbagai pilihan paket berbayar yang disesuaikan dengan kebutuhan, Woogigs memberikan peluang untuk para pelaku usaha meningkatkan performa dan efektivitas bisnis mereka. Anda juga dapat mengenal lebih jauh fitur dan layanan Woogigs melalui layanan free trial yang disediakan.

Salah satu fitur yang dihadirkan Woogigs adalah kemudahan menyelesaikan transaksi dan pengelolaan nota digital. Artikel ini akan memberikan panduan bagi Anda untuk menyelesaikan transaksi dan mengirimkan nota kepada pelanggan di Aplikasi Woogigs by Looyal. Pastikan untuk membaca artikelnya sampai habis, ya!

Cara Menyelesaikan Transaksi Offline dan Mengirim Nota di Looyal

  • Buka aplikasi Woogigs dan login ke akun Woogigs Anda

  • Klik ikon Produk yang terletak di sebelah kanan bawah

  • Pilih produk yang dibeli oleh pelanggan, lalu klik Tambah. Lakukan hal yang sama untuk semua produk yang dibeli oleh pelanggan.

  • Klik Keranjang dan cek kembali pesanan pelanggan.

  • Pilih ikon print jika Anda ingin melakukan print pesanan, print cek, atau print nota

  • Klik Total Pembayaran untuk menyelesaikan transaksi
  • Periksa kembali nominal pembayaran, pilih promosi (opsional) dan metode pembayaran. Apabila Anda memilih metode pembayaran cash, maka Anda harus memilih nominal uang pembayaran yang digunakan pelanggan. Untuk melanjutkan transaksi, silakan klik Bayar.

  • Anda akan menerima notifikasi transaksi berhasil. Silakan memasukkan nama pelanggan dan alamat email pelanggan untuk mengirimkan nota. Pastikan untuk memberikan izin pengiriman nota via email dengan cara klik tombol email hingga berwarna kuning. Klik Selesai dan nota akan otomatis terkirim kepada pelanggan.

  • Berikut contoh nota yang akan diterima oleh pelanggan melalui email

Manfaat Mengelola Transaksi Bisnis melalui Aplikasi Digital

  • Mendapat kemudahan pelacakan dan riwayat transaksi. Aplikasi digital akan menyimpan riwayat transaksi, memungkinkan pelaku bisnis untuk dengan mudah melacak dan mengakses laporan pejualan.
  • Efisiensi operasional bisnis. Bagi pelaku bisnis, menggunakan aplikasi digital seperti Woogigs untuk transaksi dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mempercepat proses pembayaran.
  • Pengelolaan inventaris yang lebih efisien. Aplikasi digital biasanya terintegrasi dengan sistem manajemen inventaris yang memudahkan pelaku bisnis dalam memantau stok produk secara real-time. Hal ini membantu menghindari stok habis atau kelebihan persediaan, serta memastikan ketersediaan produk yang tepat pada saat pelanggan membutuhkannya.
  • Pengembangan database pelanggan yang lebih luas. Dengan aplikasi digital, pelaku bisnis dapat mencatat semua data pelanggan untuk kemudian dianalisis. Ini membuka peluang untuk mengembangkan basis pelanggan dan mencapai pasar yang lebih luas.
  • Data dan analitik. Aplikasi digital secara otomatis akan mengumpulkan data transaksi pelanggan. Hal itu akan memberikan wawasan berharga bagi perusahaan untuk memahami preferensi pelanggan, tren pasar, dan meningkatkan strategi pemasaran.

Dengan berbagai manfaat tersebut, menggunakan aplikasi digital dalam transaksi menjadi langkah cerdas bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again