Cara Menyimpan Status di Aplikasi Facebook Android

[Ask the Expert] Bagaimana Cara Menyimpan Status di Aplikasi Facebook Android

Fitur bawaan ini memudahkan pengguna menemukan status atau postingan penting dengan mudah
[Ask the Expert] Bagaimana Cara Menyimpan Status di Aplikasi Facebook Android
[Ask the Expert] Bagaimana Cara Menyimpan Status di Aplikasi Facebook Android

Di jejaring sosial Facebook, semakin banyak teman yang Anda miliki, fan page yang Anda sukai dan grup yang Anda ikuti, maka semakin banyak pula jumlah postingan yang “menyerang” News Feed Anda. Beberapa di antaranya barangkali berisikan celotehan teman yang tak sedikit berhubungan dengan persoalan pribadi. Tetapi beberapa lainnya tentu mempunyai bobot dan berguna untuk Anda.

Ask the Expert kali ini berhubungan dengan status di News Feed Facebook, di mana salah satu sobat pembaca setia Dailysocial bertanya bagaimana caranya menyimpan status orang lain, page atau grup sehingga bisa dibaca lagi nanti.

Pertanyaan

Halo mas, tolong kasih tutorial cara menyimpan status atau postingan grup di Facebook supaya bisa dibaca lagi nanti. Kadang karena sedang kerja atau sedang di jalan, jadinya gak sempat baca semua. Bantuin yak…. Thanks.

Adi

Jawaban

  • Halo, Adi. Bisa kok status teman, fan page atau postingan grup disimpan supaya nanti bisa dibaca lagi tanpa perlu repot mengobok-obok News Feed. Tapi, akan lebih mudah jika Anda punya aplikasi Facebook yang terpasang di smartphone. Kalau belum, baiknya install dahulu.
  • Setelah di-install, jalankan aplikasi Facebook dan login seperti biasa.
  • Sekarang silahkan ke News Feed dan temukan status yang mau disimpan. Di sebelah kanan atas status ada sebuah tombol yang bila diklik akan menampilkan beberapa menu lanjutan.
  • Di menu tersebut silahkan tap Save Post.
Cara Menyimpan Status di Aplikasi Facebook_4
Langkah menyimpan status orang lain, fan page atau grup di Facebook
  • Setelah ada notifikasi post tersimpan, sekarang tap tombol menu teratas dan tap opsi Saved. Halaman ini berisikan semua postingan atau status yang pernah Anda simpan.
Cara Menyimpan Status di Aplikasi Facebook_4
Panel Saved berisikan semua status dan postingan yang pernah disimpan
  • Seperti ini, ini semua adalah daftar post yang sudah pernah disimpan. Di bagian teratas akan menampilkan item yang disimpan pada hari ini, tap sekali untuk melihat atau tap dan tahan untuk mengakses opsi lainnya.
Cara Menyimpan Status di Aplikasi Facebook_4
Postingan yang tersimpan dapat diarsipkan atau dihapus
  • Di beberapa kesempatan saya juga menjumpai jenis post yang hanya bisa dilihat dengan men-tap View Original Post. Silahkan dieksplor sendiri supaya lebih cepat paham.
Cara Menyimpan Status di Aplikasi Facebook_4
Opsi lain untuk melihat postingan yang tersimpan

Sumber gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…