1. DScovery

Cara Reset Hp Vivo Terlengkap untuk Semua Tipe

Kami akan memberitahu kamu bagaimana caranya mereset Hp Vivo untuk mengatasi masalah yang terjadi selama ini.

Pengguna Vivo mungkin pernah mengalami dimana kondisi ponsel tiba-tiba terasa berat dan lemot. Keadaan ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk mengatasi masalah ini, hard reset bisa menjadi solusinya. Itulah mengapa penting bagi kamu untuk mempelajari cara mereset ponsel Vivo.

Meski hampir semua produk Vivo menawarkan performa luar biasa, ada beberapa alasan yang bisa membuat ponsel menjadi lambat. Jika ini terjadi sebagai pengguna Vivo, jangan khawatir karena reset dapat mengatasi masalah tersebut. Kamu dapat melakukan ini dengan mengikuti metode di bawah ini: 

Reset Hp Vivo untuk Semua Tipe

Banyak orang memilih menggunakan Vivo karena beberapa alasan. Salah satunya karena desain kekinian dan terasa mahal, namun terjangkau. Selain itu, spesifikasi yang ketat memastikan kinerja yang cepat dan responsif.

Namun, lambat laun hp rusak dan pengguna tidak dapat menghindarinya. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah kecil pada hp kamu, termasuk mereset ulang. Pengguna hp vivo bisa mencoba reset hp vivo tanpa wipe data untuk semua tipe hp vivo. 

  1. Reset Hp Vivo Via Menu Setting

Selain masalah error, pengguna Vivo juga bisa melakukan reset ponsel jika lupa pola atau kunci ponsel. Tujuannya tentu saja jelas, yakni untuk membuka kunci ponsel agar bisa digunakan kembali. Salah satu cara mereset hp vivo tanpa komputer adalah melalui menu setting di hp. 

  • Langkah pertama masuk ke menu setting atau menu pengaturan ponsel dan pastikan level baterai minimal 50 persen, agar ponsel tidak mati saat reset.
  • Gulir ke opsi kedua hingga kamu menemukan opsi more settings dan pilih back up dan reset.
  • Hp Vivo memiliki beberapa opsi saat kamu mereset ponsel dan memilih erase all data.
  • Untuk melanjutkan, pilih "Format Phone Storage" dan klik tombol "Erase Now".
  • Setelah proses selesai, ponsel akan restart secara otomatis. Proses pemulihan yang lengkap dan berhasil ditunjukkan dengan layar selamat datang di layar.
  1. Reset Hp Vivo Via Kombinasi Tombol

Selanjutnya, dengan cara mereset Hp Vivo menggunakan kombinasi tombol. Cara ini sangat populer dan digunakan oleh banyak pengguna Vivo. Namun, jika kamu ingin mereset Vivo dengan cara ini, maka kamu harus berhati-hati. Ikuti langkah-langkahnya berikut: 

  • Matikan dulu hp kamu
  • Kemudian tekan tombol volume up, home dan power secara bersamaan
  • Tunggu sebentar hingga logo Vivo muncul di layar
  • Kemudian, gunakan tombol volume bawah untuk memasukkan data/reset pabrik
  • Tekan tombol daya untuk mengkonfirmasi pengaturan ulang
  • Pilih opsi Hapus semua data pengguna.
  • Kemudian proses pemulihan sistem akan dimulai dan tunggu hingga selesai
  • Jika demikian, kamu akan dialihkan ke halaman beranda seluler dengan data yang bersih 
  1. Reset Hp Vivo dengan Kode Dial

Ada juga beberapa model Vivo, seperti Y91c, yang dapat dipulihkan dengan cepat dan nyaman. Caranya adalah dengan menggunakan kode dial. Ya, kode ini sangat sering digunakan untuk mengecek nomor dan pulsa. Namun ternyata ada beberapa tipe Vivo yang bisa digunakan pengguna untuk mereset ponselnya.

Caranya sendiri sangat sederhana yaitu mirip dengan pengecekan pulsa. Buka menu aplikasi panggilan ponsel Vivo kamu, masukkan entri ini *#*#7780#*#* dan melakukan panggilan. Periksa dulu apakah hp kamu mendukung cara ini atau tidak. 

  1. Reset Hp Vivo Via Google Find My Device

Siapa yang tidak mengenal Google. Kamu dapat mereset ulang ponsel kamu menggunakan salah satu perangkat lunak Google, yaitu Google Find My Device. Biasanya orang sering menggunakan aplikasi ini saat ponsel Vivo nya hilang. Untuk mencegah orang lain menyalahgunakan informasi pribadi mu, kamu harus segera melakukan reset pabrik.

Langkah-langkah reset Vivo Y91 menggunakan Google Find My Device adalah sebagai berikut. 

  • Pada langkah pertama, kamu dapat membuka tautan Google Find My Device di komputer kamu dan masuk dengan akun Google yang biasa kamu gunakan.
  • Setelah itu, buka android device manager dan pilih secure dan erase device.
  • Klik opsi erase device dan semua data dari ponsel akan dihapus. 

Sekarang kamu tahu cara mereset hp Vivo dan kamu dapat mencobanya sendiri. Kamu dapat menggunakan cara-cara ini ketika kamu mengalami beberapa masalah dengan ponsel kamu atau lupa kata sandi. Namun, pastikan mereset ulang ponsel kamu adalah pilihan terakhir. Jika masih banyak cara lain untuk mengatasi masalah ponsel, lebih baik mencobanya terlebih dahulu. Ini berarti kamu tidak perlu khawatir tentang membuat back up data. Semoga bermanfaat!. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again