1. DScovery

4 Cara Screenshoot Hp Oppo, Mudah dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Bingung bagaimana caranya screenshot di Hp Oppo? Tenang artikel ini akan memandu kamu dengan berbagai cara termuadh yang sudah kami sediakan untuk kamu.

Screenshot hp Oppo penting untuk diketahui bagi pengguna Android ini. Oppo merupakan smartphone asal China yang sangat populer di Indonesia. Berbagai fitur yang ditawarkan membuat Oppo sangat populer di kalangan masyarakat.

Selain kamera, screenshot adalah fitur lain yang sama pentingnya. Tangkapan layar atau screenshot berguna bagi kamu yang ingin menyimpan informasi penting di layar hp kamu. Itulah mengapa penting untuk mengetahui cara mengambil screenshot hp Oppo.

Menggunakan Tombol Power dan Volume Bawah

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan tombol power dan tombol volume down. Biasanya kedua tombol ini terletak di bagian samping ponsel Android. Ini adalah cara termudah untuk melakukan oper screenshot di hp Oppo.

Pengguna tidak akan kesulitan dengan hal ini, mereka hanya membutuhkan beberapa langkah untuk membuat screenshot atau proses tangkapan layar. Kamu dapat mengikuti petunjuknya di sini:

1. Pertama, buka kunci layar ponsel Oppo kamu

2. Kemudian tentukan layar ponsel yang ingin kamu ambil screenshot nya

3. Saat semuanya tampak selesai, cukup tekan tombol volume down (-) dan power secara bersamaan. Lalu tunggu sebentar.

4. Kemudian akan akan ada shutter muncul di layar ponsel seolah-olah sebuah foto telah diambil.

5. Aktivitas ini juga membuat ponsel terdengar seperti kamu sedang mengambil foto

6. Jika sudah, selamat kamu telah berhasil melakukannya.

Menggunakan Tombol Power dan Volume Up

Tombol kombinasi masih digunakan selama tangkapan layar kedua ini. Sebaliknya, tombol volume (+) yang akan digunakan. Perbedaan pengambilan screenshot dengan shortcut keyboard ini ada pada fiturnya.

Tangkapan layar Oppo dengan kombinasi tombol powernya dan volume up menawarkan lebih banyak fitur daripada metode sebelumnya. Misalnya, kamu dapat merekam layar yang lebih panjang atau merekam layar area tertentu yang kamu inginkan.

1. Pilih halaman layar yang ingin kamu tangkap.

2. Tekan dan tahan tombol power dan volume atas (+) secara bersamaan.

3. Kemudian simpan tangkapan layar yang kamu buat.

Screenshot Next Page

Fitur inilah yang membuat screenshot menjadi spesial di ponsel Oppo. Kamu dapat mengambil screenshot panjang tanpa harus mengambil screenshot satu per satu. Fitur ini membuatnya lebih mudah untuk mengambil tangkapan layar lebih dari satu layar.

Tekan tombol power dan volume up (+) secara bersamaan selama beberapa detik hingga kamu melihat area tangkapan layar, halaman berikutnya, dan menu simpan.

Pilih Halaman Berikutnya dari menu dan gulir ke bawah sejauh yang kamu ingin tangkap.

Setelah itu akan muncul notifikasi di layar bahwa screenshot telah berhasil diambil. Klik Simpan untuk menyimpan tangkapan layar. Hasilnya otomatis tersimpan di galeri.

Opsi Screenshot Area

Opsi Screenshot Area berguna untuk menangkap layar tertentu. Pada bagian ini kamu bisa mengatur ukuran dan bagian layar sehingga nantinya kamu tidak perlu memotong layar atau mengedit hasil tangkapan layar. Cara melakukan tangkapan layar ini sama seperti melakukan tangkapan layar pada umumnya, yakni dengan menekan tombol power + tombol volume (-).

Nah, itulah beberapa cara screenshot di HP Oppo yang bisa kamu coba. Kamu dapat memilih metode yang memberi kamu hasil paling memuaskan. Semoga Bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again