1. DScovery

Cara Screenshot Hp Realme dengan Mudah di Semua Seri Hp Terbaru

Cara screenshot Hp realme di semua seri Hp terbaru sudah kami ulas di artikel ini.

Mengambil screenshot adalah cara cepat dan mudah untuk menangkap sebagian atau seluruh layar hp kamu. Buat kamu yang belum tahu cara screenshot di Realme, berikut akan kami bagikan caranya.

Mengambil tangkapan layar atau screenshot sering dilakukan oleh para pengguna smartphone saat ini. Kami sering melihat banyak pengguna membagikan sesuatu tentang tangkapan layar hp mereka ke media sosial.

Selain itu, tangkapan layar sangat penting untuk membuktikan bahwa kamu telah melakukan suatu tindakan, seperti bukti pembayaran atau pembelian dengan hp mu. Selain itu, banyak orang menggunakannya untuk mengunggah melalui platform media sosial.

Menggunakan Kombinasi Tombol

Kamu bisa dengan mudah mengambil screenshot hanya dengan menggunakan tombol volume up dan power di HP Realme kamu. Simak langkah-langkah mengambil screenshot Hp Realme menggunakan kombinasi tombol di bawah ini.

1. Pertama, tentukan bagian atau halaman yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya.

2. Kemudian tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan.

3. Jika pengoperasiannya benar, kamu akan mendengar suara kamera dan layar akan berkedip sesaat. Kemudian, pratinjau tangkapan layar akan muncul.

4. Kamu dapat menyimpannya langsung ke galeri atau mengeditnya terlebih dahulu.

Cara ini banyak digunakan oleh para pengguna android karena sudah menjadi bawaan oleh semua handphone. Ini memang lebih praktis, namun sebaiknya kurangi penggunaan tombol agar tidak cepat terkena damage.

Menggunakan Usapan 3 Jari

Ada banyak metode perangkat lunak untuk mengambil screenshot dan ini mungkin yang paling mudah. Kamu perlu mengaktifkan metode three finger swipe di menu pengaturan HP Realme.

1. Buka Setting> Alat Kenyamanan > Swipes dan Gestures. Pastikan tangkapan layar 3 jari dicentang.

2. Setelah selesai, buka layar yang ingin kamu tangkap dan ambil screenshot dengan menggesek layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari.

Membuat Screenshot Panjang

Long Screenshot adalah fitur ponsel Realme yang memungkinkan kamu mengambil tangkapan layar panjang dari seluruh halaman hingga akhir.

Cara screenshot panjang realme tanpa aplikasi. Inilah caranya!

1. Tekan dan tahan tombol power dan volume up sekitar 2 detik.

2. Pilih long screenshot di bawah.

3. Kemudian gulir ke bawah halaman. Ketuk Selesai untuk menyimpan tangkapan layar panjang.

4. Hasil screenshot otomatis tersimpan di galeri.

Menggunakan Assistive Ball

Kamu juga dapat mengambil screenshot di beberapa smartphone Realme menggunakan fitur praktis di UI Realme yang disebut Assistive Ball. Ini secara efektif menambahkan pintasan perangkat lunak mengambang ke layar. Ada beberapa hal yang perlu kamu atur terlebih dahulu.

More Coverage:

1. Pertama, buka Pengaturan > Alat Kenyamanan > Bola Bantuan. Pastikan sakelar Assist Ball aktif. Kemudian, di bawah sakelar, Anda harus memilih mode pengoperasian.

2. Pilih isyarat atau ketuk menu.

3. Saat menu Ketuk dipilih, kamu dapat menavigasi ke layar yang ingin kamu tangkap.

4. Ketuk ikon Assist Ball yang mengambang, lalu ketuk pintasan tangkapan layar saat muncul untuk menangkap layar.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengambil screenshot di HP Realme, yang dapat dilakukan dengan mudah di semua seri. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again