1. Startup

Cara Terbaik Pemimpin Perempuan Menjadi Mentor atau Role Model

Jika diterapkan dengan benar bisa membantu menghasilkan entrepreneur perempuan yang sukses dan memiliki bisnis yang bertahan

Percaya diri, motivasi tinggi serta kemampuan untuk bertahan, ternyata belum cukup untuk bisa membantu untuk meningkatkan karier dan eksistensi perempuan muda sebagai seorang entrepreneur atau profesional. Diperlukan cara yang lebih fokus dan bersifat repetitif, agar bisa membantu karier para perempuan muda untuk bisa tampil menawarkan kemampuan yang ada.

Artikel berikut ini akan membahas beberapa poin yang ternyata diperlukan untuk Anda profesional perempuan, yang saat ini tengah mencari jalan serta arah yang tepat untuk menjalankan bisnis dan meningkatkan karier.

Di lain pihak, bagi Anda entrepreneur perempuan yang sudah mapan, memiliki posisi yang cukup krusial untuk kemajuan para calon entrepreneur perempuan bisa menjadi role-model atau mentor, seperti yang ditulis oleh Perry Yeatman, seorang entrepreneur perempuan yang juga menjabat sebagai CEO of Perry Yeatman Global Partners.

Role-model

Jika saat ini Anda sebagai entrepreneur perempuan sudah memiliki cukup pengalaman dan terbukti sukses menjalankan bisnis dan mendapatkan penghasilan yang stabil, sudah saatnya untuk memposisikan diri Anda menjadi seorang mentor atau role-model. Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan membantu para calon entrepreneur perempuan dengan memberikan arahan, gambaran dan pandangan yang cukup luas terkait mendapatkan karier yang sukses dan bertahan lama.

Dalam hal ini Perry Yeatman dari Global Partners selalu memberikan dukungan berupa rencana serta kemungkinan yang bisa didapatkan oleh para perempuan jika ingin sukses meniti karier, apakah itu seorang ibu muda atau perempuan yang masih single, semua bisa dilakukan untuk bisa mencapai tujuan akhir yaitu menjadi seorang CEO.

Mengklarifikasi ambisi

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan oleh Anda selaku mentor atau role-model adalah mengklarifikasi ambisi jangka waktu yang ingin dicapai dan minat yang dipilih. Atur waktu khusus untuk bisa mendengarkan dan mengurai semua keinginan yang ada dan berikan arahan yang tepat dan jelas kepada mereka. Hal yang tidak kalah penting adalah untuk menekankan kepada mereka bahwa semua kegiatan dan negosiasi yang dilakukan harus sepenuhnya memberikan keuntungan yang adil untuk bisnis yang dijalankan dan tentunya apa yang diinginkan oleh perusahaan.

Coaching, mentoring dan sponsoring

Masing-masing kegiatan ini memiliki peranan penting dan wajib untuk diterapkan kepada calon entrepreneur dan profesional perempuan, namun sebelumnya Anda sebagai mentor atau role-model harus memastikan terlebih dahulu posisi saat ini, apakah Anda saat ini atasan dari mereka, rekan kerja, kenalan dari kerabat dan teman. Dari sini kemudian mulai lakukan pendekatan yang sesuai, berikan dukungan, motivasi dan konsultasi yang tepat untuk mereka. Agar bisa memonitor penting untuk Anda menjadi pendengar yang baik, memperhatikan dan memberikan masukan serta kritikan yang jujur demi kemajuan bisnis dan karier mereka.

Pada dasarnya semua perempuan muda yang tertarik untuk terjun sebagai entreprenur atau berkarier secara profesional bersedia untuk bekerja keras, namun demikian tanpa adanya dukungan dan motivasi, upaya mereka akan menjadi lebih berat dan sulit untuk bergerak maju. Di sinilah peranan Anda sebagai mentor atau role-model bisa membantu dan memuluskan keingin para calon entrepreneur dan profesional perempuan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again