Situs Penjualan Mobil CarBay Meluncur di Indonesia

Situs Penjualan Mobil CarBay Meluncur di Indonesia

Dibangun oleh Girnar Software India yang membangun CarDekho, meramaikan layanan marketplace penjualan mobil di Indonesia
CarBay hadir di Indonesia karena pasar mobil Indonesia dianggap masih potensial / Shutterstock
CarBay hadir di Indonesia karena pasar mobil Indonesia dianggap masih potensial / Shutterstock

CarBay.co.id hadir mensiasati pasar mobil di Indonesia yang terus meningkat / Shutterstock

CarBayresmi meluncur di Indonesia sebagai sebuah portal e-commerce produk mobil yang menyediakan beragam informasi untuk calon pembeli yang ingin mendapatkan kerangka dasar guna memilih mobil sesuai dengan kebutuhan. CarBay merupakan produk yang dikembangkan Girnar Software yang berada di bawah naungan CarDekho. Sebelumnya situs serupa telah sukses mendominasi portal otomotif di India, dan memboyong beberapa penghargaan, termasuk “Website of The Year”.

Selain bisa mendapatkan informasi, para pembeli mobil juga bisa mencari karakteristik kendaraan yang mereka inginkan melalui sejumlah opsi kategori merek, model, dan harga sesuai dengan kebutuhan mereka.

Salah satu alasan ekspansi ke Indonesia ialah didasari oleh fakta terdapat hampir sejuta kendaraan penumpang yang dibeli setiap tahunnya, penjualan mobil di Indonesia telah meningkat tajam pada angka 11 persen CAGR (Compound Annual Growth Rate). Beberapa faktor pendorong pertumbuhan ini suku bunga yang rendah, meningkatnya populasi kelas menengah, serta pertumbuhan GDP.

Saat melakukan peresmian CarBay di Indonesia, CEO CarBay untuk wilayah Asia Pasifik Mohit Yaday berujar:

“Visi kami adalah untuk membuat proses pembelian dan penjualan mobil menjadi lebih sederhana, dan memberikan kendali absolute kepada konsumen dalam memilih, sehingga tidak terjebak dalam berbagai proses yang rumit. Kita telah meluncurkan beberapa produk yang inovatif serta sejumlah perangkat di India yang dapat bermanfaat untuk Indonesia karena topologi kedua pasar ini sangat serupa. Kita juga telah mengembangkan perangkat CRM untuk para dealers sehingga kedepannya mampu menawarkan pengalaman yang lebih baik untuk para pelanggan, meningkatkan efisiensi, serta profit dealer secara keseluruhan.”

Girnar Software sendiri sebagai pengembang CarBay pada bulan Januari lalu baru saja mendapatkan putaran pendanaan Seri B senilai $50 juta dari beberapa investor, termasuk di dalamnya Hilhouse Capital, Tybourne Capital dan Sequoia Capital. CarDekho yang merupakan situs global CarBay telah mengukir reputasi yang cukup tinggi. Situs tersebut kini menjadi salah satu sumber utama untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan mobil di India, dan baru-baru ini juga telah diluncurkan juga di sejumlah pasar global, antara lain di Brazil, UAE, dan Saudi Arabia.

Menurut CEO Girnar Software Amit Jain, saat ini Indonesia sedang berada dalam pertumbuhan ekonomi signifikan, sehingga memungkinkan berbagai produk dan solusi online seperti CarBay untuk menetapkan standar baru dalam penjualan dan pembelian mobil secara lebih terorganisir. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa pemain di segmen yang sama, yakni Carmudi, Mobil123 dan juga RajaMobil yang juga siap bersaing berebut pasar bersama CarBay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…