1. Startup

Catatan Mindtalk AppsDay 2012 Chapter Malang dan Potensi Developer Lokal

Event hackathon yang diadakan social chanel Mindtalk.com telah selesai dilaksanakan di dua kota yaitu Yogyakarta dan Malang. Minggu lalu kami sudah memberitakan tentang Mindtalk AppsDay 2012 chapter Yogyakarta. Walaupun, kami tidak berkesempatan hadir di Mindtalk AppsDay 2012 chapter Malang, meskipun begitu kami terus meng-update event ini melalui channel #MindtalkAppsDay dan timeline Facebook group resmi komunitas Stasion.

Mindtalk AppsDay 2012 chapter Malang sendiri diselenggarakan pada 14 - 15 April 2012 yang lalu. Acaranya pun tidak jauh dengan hackathon yang diadakan sebelumnya di Yogyakarta, dimana para developer ditantang untuk membuat aplikasi dengan API Mindtalk selama 24jam nonstop. Menariknya, antusiasme peserta yang hackathon Mindtalk AppsDay 2012 ini sangat tinggi. Total peserta yang mengikuti hackathon ini berjumlah 48 orang, dimana dari ke-48 orang tersebut terdiri dari 14 tim dan 5 individu. Dan menghasilkan 14 aplikasi yang termasuk kategori umum, Blibli apps, dan game. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan Yogyakarta yang menghasilkan sekitar 10 aplikasi.

Berikut daftar ke 14 aplikasi tersebut:

  1. Adi Nugroho - Bliblidroid (Kategori Blibli Apps)
  2. M. Mushonif dkk - Dress Talk (Kategori Umum/Mindtalk)
  3. Septiyan Andika Isanta - PINPON (Kategori Umum)
  4. Nikolas Alexander dkk - Chaos Buster (Kategori Games)
  5. Revandi M dkk - Bolatalk (Kategori Umum)
  6. Augusta Bogie - Blibli for WP7 (Kategori Blibli Apps)
  7. Zanuar Oky Vandiska - Mindtalk - MindSET (Kategori Umum)
  8. Rudy Santoso dkk - Evento (Kategori Umum)
  9. Rifky Aji Nugroho dkk - EMO ME TALK (Kategori Umum)
  10. Edy Pang dkk - MINDBALL (Kategori Umum)
  11. Adwi Arifin dkk - Pinuku (Kategori Blibli Apps)
  12. Agung Firdaus dkk - Dip Dip (Kategori Umum& Blibli)
  13. Fatkul Amri - My Mindtalk (Kategori Umum)
  14. M. Zein Adi - Mindtalk For Blaast (Kategori Umum)

Seperti Mindtalk AppsDay 2012 chapter Yogyakarta yang lalu, pengumuman pemenang akan diumumkan seminggu setelah event berakhir. Untuk mengupdate pengumuman tersebut, dapat memantau channel #MindtalkAppsDay dan akun @MindtalkAppsDay.

Dari event Mindtalk AppsDay 2012 yang diadakan di dua kota yaitu di Yogyakarta dan Malang, dapat disimpulkan bahwa developer yang jauh dari Jakarta (daerah) baik itu Yogyakarta, Malang, dan daerah lainnya memiliki potensi yang lebih bagus dan hebat dibandingkan developer-developer yang berada di Jakarta sendiri. Sebab, developer yang berada di daerah lebih memiliki idealisme yang sangat tinggi dalam hal menguasai bahasa pemrograman. Dari situ pastinya terdapat talenta-talenta yang sangat berbakat dan tidak patut untuk dianggap remeh.

Disclosure: DailySocial dan MindTalk diinkubasi oleh MerahPutih .Inc. DailySocial juga menjadi media partner MindTalk Apps Day 2012.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again