1. Lifestyle

Cek Nomor Resi Pengiriman Paket Melalui Pengirim

Pengecekan status pengiriman barang dari layanan ekspedisi sangat penting adanya, terlebih bagi para pengguna yang aktif dalam aktifitas jual beli online. Jika sebelumnya pengecekan nomor resi agak sedikit merepotkan, kini hal tersebut dapat diminimalisir lewat layanan yang diusung oleh Pengirim, sebuah situs baru yang menawarkan layanan lacak paket pengiriman secara cepat dari berbagai penyedia jasa ekspedisi.

Layanan utama yang ditawarkan oleh Pengirim secara garis besar berupa layanan informasi tracking pengiriman paket dengan memanfaatkan nomor resi pengiriman yang diberikan dari setiap perusahaan ekspedisi. Namun, secara keseluruhan Pengirim memiliki beragam fitur lain yang disiapkan untuk menjadi solusi bagi aktifitas jual beli online.

Dalam Pengirim, pengguna dapat memanfaatkan banyak fitur berguna seperti antara lain; penyimpanan banyak nomor resi, pelacakan sejumlah nomor resi secara sekaligus, hingga fitur membagikan status pengiriman kepada pengguna lain dengan menggunakan tautan khusus. Fitur-fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi para penjual online dalam mengawasi proses pengiriman barang dagangan, serta bagi pembeli fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk memastikan penerimaan barang yang telah dipesan.

Dalam pelacakan nomor resi, Pengirim saat ini baru menyediakan empat perusahaan ekspedisi yang umum digunakan oleh banyak konsumen yaitu JNE, Tiki, Pos Indonesia, dan Wahana. Saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaan pelacakan untuk layanan ekspedisi lain.

Pesaing Pengirim saat ini adalah CekResi. Secara umum, konsep yang dihadirkan CekResi tak jauh berbeda dengan Pengirim yakni pelacakan pengiriman barang. Walau serupa, tentu tetap ada beberapa hal yang menjadi perbandingan antar keduanya. Dengan 11 nama perusahaan ekspedisi yang dapat dilacak status pengirimannya melalui CekResi, Pengirim jelas tertinggal dalam hal ini, namun memang Pengirim saat ini masih dalam status pengembangan awal, sehingga kelengkapan layanannya masih terbatas pada fungsi inti. Bagi yang memiliki saran atau usul mengenai pengembangan, Pengirim menyediakan formulir kontak yang dapat diakses langsung di situsnya.

[ilustrasi foto: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Avi Tejo Bhaskoro. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again