1. Startup

Celebes Capital Terlibat Pendanaan Startup Fintech Jirnexu Malaysia

Pendanaan Seri A senilai $3 juta, Jirnexu memiliki layanan KreditGogo di Indonesia dan Indonesia adalah pasar prioritas

Startup fintech asal Malaysia Jirnexu baru saja memperoleh pendanaan Seri A sebesar US$3 juta. Salah satu investor lokal Celebes Capital terlibat dalam pendanaan tersebut, bersama venture capital DMP asal Singapura , NTT DoCoMo asal Jepang, dan beberapa investor lainnya.

Sebelumnya Celebes Capital yang mulai beroperasi sejak tahun 2000 ini telah menanamkan investasi di beberapa perusahaan di berbagai bidang, termasuk bidang finansial, agrobisnis, dan teknologi komunikasi.

Jirnexu yang juga pemilik KreditGogo di Indonesia ini  menempatkan Indonesia sebagai salah satu fokus pasca pendanaan ini. Belum ada informasi detil mengenai ini, yang jelas pihak Jirnexu sudah menyiapkan rencana seperti pengembangan produk, menambah tim, dan mendanai sejumlah ekspansi regional.

“Pendanaan Seri A ini menempatkan total pendanaan Jirnexu mencapai US$4.5 juta. Kami akan melanjutkan membangun tim manajemen senior kami di Malaysia dan Indonesia. Jirnexu juga akan mempekerjakan produk Development untuk semua level, tim tersebut akan menjadi dua kali lipat tahun ini, ” ujar pihak Jirnexu.

Saat ini seperti dilansir dari Digital News Asia Jirnexu kurang lebih telah mempekerjakan lebih dari 100 orang di Malaysia dan Indonesia.  Meskipun demikian, dalam strategi ekspansinya ke depan, CEO Jirnexy Siew Yuen Tuch belum menjelaskan negara mana yang akan menjadi tujuan selanjutnya Jirnexu.

Dalam portofolionya, selain menjadi pemilik KreditGogo di Indonesia Jirnexu juga menjadi perusahaan di balik RinggitPlus di Malaysia dan solusi XpressApply. Yang terakhir adalah sebuah platform untuk solusi application workflow management dan customer relationship management (CRM).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again