29 September 2012

by wiku

CEO Apple Rilis Pernyataan Resmi, Minta Maaf Tentang Masalah Peta di iOS 6

CEO Apple, Tim Cook merilis sebuah surat terbuka yang isinya meminta maaf pada para konsumen atas banyaknya keluhan dari para konsumen atas layanan peta baru yang diluncurkan Apple bersamaan dengan iOS 6.

Di sistem operasi mobile terbaru mereka, iOS 6, Apple menghilangkan aplikasi peta dari Google, Apple tidak lagi menggunakan Google Maps dan menggantikannya dengan aplikasi peta buatan mereka sendiri.

Pada penggunaannnya banyak konsumen yang mengeluhkan bahwa peta dari Apple di iOS 6 ini tidak bisa memberikan layanan yang maksimal, ada beberapa bagian peta yang tidak muncul, tidak menemukan landmarks dan lokasi lain di peta. Beberapa keunggulan yang ditawarkan Apple tidak bisa dinimati pengguna pada peluncurannya.

Dalam suratnya, Tim Cook meminta maaf karena Apple tidak bisa menghantarkan kualitas produk yang baik seperti yang ditawarkan di situs mereka ke konsumen.

Yang menarik, Tim memberikan saran bagi pengguna untuk menggunakan layanan peta lain, seiring Apple memberbaiki layanan peta mereka. Beberapa layanan peta yang disarankan antara lain aplikasi Bing, MapQuest atau Waze, yang semuanya tersedia di App Store, atau mengunakan peta Google dan Nokia dengan menuju situs mereka lalu membuat ikon di halaman home untuk aplikasi webnya.

Tim Cook juga mengatakan bahwa Apple akan memperbaiki layanan peta mereka, ia juga menyampaikan beberapa data tentang Maps di iOS 6 sejak diluncurkan. Saat ini ada 100 juta perangkat iOS yang menggunakan layanan peta terbaru dari Apple, dan semakin bertambah tiap harinya. Kurang lebih selama satu minggu sejak peluncurannya, pengguna iOS telah melakukan pencarian sebanyak hampir setengah miliar lokasi. Tim mengatakan bahwa semakin banyak pengguna yang memakai Maps maka kemampuannya akan semakin baik, Tim juga berterima kasih atas umpan balik dari konsumen pada Apple.

Sumber: TheNextWeb.

Koreksi: Judul seharusnya 'pernyataan' bukan 'pertanyaan'. Sudah diperbaiki.