StartupDScovery

Siapa Saja CEO Muda dan Terkaya di Dunia?

Usia muda bukan menjadi halangan untuk menjadi CEO. Berikut daftar nama CEO muda dan terkaya di dunia yang harus kamu ketahui.

Menjadi CEO atau chief executive officer mungkin adalah impian dari banyak orang. Siapa yang tidak ingin menjadi bos dalam sebuah perusahaan? Siapa tahu kamu menjadi salah satunya. Kita juga sering melihat banyak CEO yang sukses pada usia di atas 40 tahun. Namun, ternyata banyak anak muda di dunia yang sudah menjadi CEO dan terkaya di dunia.

Para CEO muda tersebut membanggun dan menjalankannya sebuah perusahaan di usia yang belum genap 30 tahun. Bahkan, di antara mereka juga ada beberapa public figure yang akhirnya terjun ke dunia bisnis sembari menjalankan karirnya sebagai selebritis.

Penasaran siapa saja CEO muda dan terkaya di dunia? Berikut daftar namanya:

CEO muda dan terkaya di dunia

Mendengar kata CEO muda dan terkaya di dunia pasti kamu terpikirkan adalah Mark Zuckerberg, seorang founder dan chief executive officer dari media sosial Facebook. Selain, Mark Zuckerberg juga masih ada anak muda yang berhasil menjadi CEO sukses pada usia di bawah 30 tahun. 

1. Pete Cashmore

Mashable adalah salah satu situs web berbasis blog yang berfokus pada teknologi dan entertainment, ternyata didirikan oleh seorang anak muda bernama Pete Cashmore. Mashable dirintis pada tahun 2005, yang berarti saat itu Cashmore berusia 19 tahun.

Saat ini Mashable juga masuk ke dalam salah satu blog terbaik di dunia versi majalah Times. Bahkan, pendapatan dari Mashable juga sudah menyentuh angka Rp4 triliun.  Perjalanan Cashmore membangung Mashable juga tidak selalu mulus, di tahun pertamanya domain Mashable masih berbentuk Wordpress. Bahkan, pembuatan blognya ini menghabiskan waktu 20 jam. Selain itu, Cashmore sendiri yang mengisi artikel-artikel di blog tersebut.

Hingga beberapa bulan kemudian, setelah ia bisa menempatkan iklan di Mashable, Cashmore mulai merekrut penulis-penulis artikel terkait media sosial. Pengikut Mashable di Instagram sudah mencapai 985.000 pengguna. Pada tahun 2012 juga Pete Cashmore masuk ke dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh versi majalah Times.

2. Kylie Jenner

Siapa yang tidak kenal dengan Kylie Jenner? Yaitu model dari keluarga Kardashian. Selain menjadi seorang model dan aktris, Kylie juga adalah seorang membuat bisnis kecantikan dengan nama perusahaan Kylie Cosmetic.

Kylie Cosmetic didirikan sejak tahun 2015 dan pada tahun 2018 Kylie Cosmetic sudah mendapatkan penghasilan dari penjualannya sebesar $360. Kemudian, beberapa waktu setelah itu Forbes juga menyatakan jika Kylie Cosmetic memiliki penilaian sebesar $800. Hal ini menjadikan Kylie Jenner sebagai miliarder termuda. Selama empat tahun berdirinya Kylie Cosmetic, Kylie mendapatkan 100% penghasilan dari Kylie Cosmetic, sampai di tahun 2019 Kylie menjual sebesar 51% saham Kylie Cosmetic ke perusahaan Coty. 

3. Top Ittipat

CEO muda berikutnya adalah Top Ittipat, pengusaha muda dari Thailand. Top adalah CEO dan founder dari brand makanan ringan yaitu Tao Kae Noi yang identik dengan cemilan rumput laut gorengnya. 

Awal mula Top menjalankan bisnis ini adalah awalnya ia hanya penyuka game online. Kemudian, menjual berbagai item dari game online yang ia mainkan sampai terjual laris. Namun, ternyata transaksi tersebut adalah ilegal hingga akhirnya ia membuka franchisechestnut, tetapi penjualannya juga semakin turun hingga akhirnya ia memutuskan untuk memproduksi makanan kering dari rumput laut.

Top akhirnya sukses menjadi miliarder sebelum usia 30 tahun dengan pendapatan sebesar $600 dan ia juga masuk ke dalam peringkat 50 orang terkaya di Thailand versi Forbes. Kisah Top Ittipat juga dituangkan dalam buku dan film.

4. Evan Spiegel

Beberapa tahun terakhir aplikasi Snapchat sempat booming di Indonesia, mungkin kamu salah satu penggunanya atau bisa jadi kamu masih menggunakan aplikasi ini sekarang. Ternyata aplikasi yang identik dengan berwarna kuning ini diciptakan oleh generasi muda yang saat ini belum genap 30 tahun bernama Evan Spiegel.

Selain sebagai founder, ia juga berperan sebagai CEO di perusahaan yang ia rancang. Kekayaan Evan Spiegel dilansir dari Forbes juga mencapai $6,6 miliar.

Keempat generasi muda tersebut membuktikan bila mereka bisa menjadi salah satu dari CEO muda dan terkaya di dunia. Walaupun, di antara mereka ada yang seorang public figure, bukan berarti mereka tidak berusaha untuk mencapai kedudukannya saat ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again