Categories

Gadget

Cermin Pintar HiMirror Ingin Menjadi Konsultan Kesehatan Kulit Pribadi Anda

Dapat menganalisa sejumlah elemen pada wajah, mulai dari bercak gelap, kerutan sampai pori-pori

Glenn Kaonang - 28 November 2016

Gara-gara keisengan seorang engineer Google, istilah cermin pintar belakangan cukup ramai dibicarakan di dunia teknologi. Premisnya sederhana saja: selain menjadi alat bantu berdandan, cermin juga bisa menyajikan sejumlah informasi, dan di titik tertentu, membantu pengguna tetap produktif selagi bernarsis ria.

Perangkat serupa memang masih tergolong baru, sehingga konsep yang ditawarkan mungkin masih sulit diterima oleh konsumen secara luas. Pun demikian, hal ini tidak mencegah sebuah perusahaan bernama HiMirror untuk meracik formula baru akan sebuah cermin pintar.

Produknya yang bernama sama merupakan sebuah cermin kecil yang Anda tambatkan pada cermin yang sudah ada. Fungsinya, selain menampilkan informasi cuaca maupun agenda dari Google Calendar, adalah memeriksa kondisi kesehatan wajah dan kulit penggunanya.

HiMirror mengemas sebuah kamera beresolusi tinggi yang diklaim dapat menganalisa berbagai elemen wajah; mulai dari kerutan, bercak gelap sampai pori-pori. Semua elemen ini akan diperiksa guna menyajikan laporan yang berisi tentang kesehatan kulit pengguna secara menyeluruh.

Buat yang khawatir soal privasi, kamera HiMirror bisa dinonaktifkan kapan saja pengguna mau / HiMirror

HiMirror bisa dianggap sebagai buku rapor dari produk-produk kecantikan dan kesehatan kulit. Kameranya bisa memindai barcode produk, kemudian dari situ pengguna bisa memantau perkembangan kondisi kesehatan wajah dan kulitnya selama memakai produk tersebut secara rutin. HiMirror bahkan bisa mengirim reminder ketika masa kadaluarsa produk sudah dekat.

Berkat kemampuannya mengenali wajah dan suara, HiMirror bisa digunakan oleh 6 pengguna yang berbeda sekaligus. Ya, HiMirror pada dasarnya bisa dijadikan konsultan wajah dan kecantikan pribadi untuk seluruh anggota keluarga Anda.

Secara fisik, HiMirror tahan terhadap kondisi ruangan yang lembab, menjadikannya ideal ditempatkan di kamar mandi. Bagi yang merasa parno dengan kehadiran sebuah kamera di salah satu ruangan paling privat di rumah, kameranya bisa ditutup kapan saja perangkat sedang tidak digunakan.

HiMirror saat ini sudah dipasarkan seharga $189. Ia dapat menyinkronisasikan data yang dikumpulkan dengan perangkat Android maupun iOS.

Sumber: Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter