1. Startup

CeweQuat Internationale Forum 2016 Siapkan Wanita Indonesia di Era Digital

Mempersiapkan wanita Indonesia menghadapi persaingan global di berbagai bidang

Rangkaian acara CeweQuat Internationale Forum 2016 telah digelar beberapa waktu lalu. Dimulai dari pra-event yang berlangsung pada tanggal 9 April 2016 dan diakhiri dengan acara puncak pada 16 April 2016. Mengangkat tema besar "Women Empowerment in Digital Era" acara ini memiliki visi mengajak wanita Indonesia untuk mampu unjuk gigi dan bersaing dalam persaingan global di era digital.

Untuk memberikan inspirasi dan berbagai insight seputar kesempatan yang dapat dimaksimalkan di era digital oleh para wanita  yang bersemangat berkarier profesional, forum ini menghadirkan beberapa sosok yang dapat memberikan inspirasi kepada para wanita untuk mengambil langkah untuk berkontribusi baik untuk dirinya dan orang lain, dalam karier maupun pengembangan diri.

Beberapa tokoh wanita inspirasi yang dihadirkan dalam acara puncak di antaranya Betti Alisjahbana (Former CEO IBM Indonesia), Petty S. Fatimah (Pemimpin Redaksi Femina), Wulan Tilaar (Vice Chairman Martha Tilaar Group), Shannon Kalayanamitr (Group CMO ORAMI Thailand) dan juga Adrianna Tan (Founder WOBE Singapore).

Sebelumnya pada sesi pra-event, beberapa materi juga turut dihadirkan, mengangkat visi untuk menciptakan minat wanita di bidang entrepreneur. Sandiaga Uno dan H.E. Sofia Blake juga berpartisipasi sebagai pembicara.

Dalam sambutannya, Founder CeweQuat Bunga Mega menyampaikan:

"Seperti di tahun pertamanya, CeweQuat Internationale Forum 2016 merupakan forum dengan tujuan untuk mengkomunikasikan dan mengedukasi bahwa keberhasilan bukan ditentukan oleh gender tertentu, dan kami ingin para peserta dapat belajar langsung dari para pembicara."

Dalam pagelaran forum internasional ini, selain mengikuti sesi keynote, para peserta juga disuguhkan pada beberapa pameran inspiratif dari 3 pembatik perempuan Bojonegoro, booth dari perempuan-perempuan difabel asuhan Thisable Enterprise, booth dari Women Win, Belowcepek serta dari Wanita Wirausaha Femina.

"Di tahun kedua ini, kami mengangkat era digital karena saat ini siapa pun dapat saling terhubung dengan mudahnya, serta kompetisi menjadi semakin besar, kami di CeweQuat percaya wanita dapat memberdayakan satu sama lain dan menyebarkan lebih luas lagi semangat bahwa wanita sebenarnya mampu bersaing, memimpin serta memberikan kontribusi dan perubahan," pungkas Mega.

- Disclosure: DailySocial adalah media partner CeweQuat Internationalé Forum 2016

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again