1. Startup

Chairman Yahoo! Roy Bostock, Mundur Demi Transformasi

Dalam sebuah surat yang dilansir AllthingsD, chairman Yahoo! Roy Bostock mengumumkan pengunduran dirinya. Pengunduran diri ini juga diikuti oleh tiga orang anggota dewan eksekutif yang lain Vyomesh Joshi, Gary Wilson dan Arthur Kern.

Dalam surat tersebut, Bostock mengungkapkan bahwa pengunduran diri tersebut dilakukan secara sukarela untuk mempercepat transformasi Yahoo!. Bostock percaya, kombinasi antara CEO baru mereka, Scott Thompson dan dewan eksekutif baru yang independen, akan mempercepat inovasi dan pertumbuhan Yahoo! ke depan.

Anggota eksekutif yang mundur ini, akan digantikan oleh 5 anggota baru. Dua diantara, sudah diumumkan di dalam surat yang sama. Mereka adalah mantan CEO Rovi, Fred Amoroso dan mantan CEO LiveOps sekaligus mantan COO eBay, Maynard Webb. Tiga nama yang lain dan nama pejabat chairman Yahoo! yang baru, akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan. Sementara itu, Bostock dan tiga nama yang mengundurkan diri, akan tetap pada jabatan mereka masing-masing sekarang sampai rapat pemegang saham dilakukan.

Yahoo! memang sedang berusaha merestrukturisasi lagi bisnisnya. Sejak di tangani oleh mantan PayPal President, Scott Thompson, Yahoo! membuat beberapa perubahan. Salah satu di antaranya adalah kebijakan untuk menghentikan dukungan untuk beberapa aplikasi mobile. Selain itu, menurut Reuters, mereka juga sedang merencanakan untuk me-review investasinya pada Alibaba Group dan Yahoo! Jepang, agar bisa fokus dalam mengembangkan bisnis utama Yahoo! dalam bidang media online.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again