Categories

Gadget

Lebih Kecil dari Kartu Kredit, Tracker Bluetooth Chipolo Card Memiliki Radius Seluas 60 Meter

Tebalnya cuma 2,15 mm, dan bisa bersuara sekeras 95 desibel saat diperlukan

Glenn Kaonang - 25 August 2017

Kunci dan dompet adalah dua objek yang paling sering hilang entah ke mana – ketlisut, kalau kata orang Jawa. Itulah mengapa tracker Bluetooth eksis. Awalnya didesain sebagai gantungan kunci, belakangan muncul tracker berdimensi sangat tipis yang bisa diselipkan ke dalam dompet.

Startup asal Slovenia, Chipolo, baru-baru ini juga memperkenalkan tracker terbarunya yang menganut konsep serupa. Dijuluki Chipolo Card, dimensinya bahkan lebih kecil ketimbang kartu kredit di angka 68 x 37 mm. Namun yang terpenting, tebalnya cuma 2,15 milimeter, yang berarti ia bisa menyelinap dengan mudah ke dalam berbagai bentuk dompet.

Lebih istimewa lagi, Chipolo Card ternyata memiliki radius Bluetooth yang sangat luas: Anda masih bisa mengetahui posisinya dari jarak sejauh 60 meter – sama seperti tracker terbaru Tile. Ia pun juga sanggup ‘berteriak’ sekeras 95 desibel ketika diperlukan guna mempermudah pencarian, plus tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX5.

Kecil, tipis sekaligus berisik, Chipolo Card juga bisa beroperasi selama 1 tahun sebelum ia perlu diganti dengan yang baru. Bukan cuma baterainya yang perlu diganti, tapi perangkatnya secara menyeluruh. Namun jangan khawatir, sebab konsumen bisa mendapatkan unit barunya dengan potongan harga 50%.

Chipolo Card dijadwalkan tersedia di pasaran mulai September mendatang. Harganya dipatok $35, atau $60 untuk bundel dua unit sekaligus – cukup bersaing jika dibandingkan dengan Tile Slim.

Sumber: Mobile Syrup.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter