DivX hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Google yang akan membawa beberapa produk dari Google ke dalam bundling instalasi DivX. Produk pertama yang akan dibundel bersama divX adalah -tentu saja- Google Chrome. Browser yang sedang digenjot popularitasnya oleh Google ini akan mulai dilepas bersama dengan DivX antara April sampai Juni 2009.

Google memang sangat gencar memasarkan browser besutannya ini, mulai sebagai iklan AdSense sampai ke iklan Televisi di Jepang. Pasar browser sendiri memang sangat menarik untuk diikuti, pemain-pemain besar diantaranya Firefox, Opera, Netscape, Safari (and yes, IE is a browser too) tampaknya masih menyuguhkan peluang yang cukup besar untuk disusupi oleh Google Chrome. Sayangnya ekspektasi pengguna yang sangat besar harus menurun drastis akibat banyaknya bug yang terdeteksi di Chrome dan nampaknya memang belum menemui titik yang memuaskan pengguna jika dibandingkan dengan promosi gencar dan buzz marketing yang menggema disana-sini.

Meskipun begitu, Google Chrome bukanlah produk gagal! Sama sekali tidak, terutama jika dilihat dari pangsa pasar pengguna browser. Google Chrome, sebuah produk yang baru dirilis November 2008 lalu ini sekarang sudah mencapai angka 4% mengalahkan Opera yang hanya memiliki 2.2% (Statistik W3School, Feb 09).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again