Categories

Gadget

Chromebook CTL NL6x Sanggup Menahan Bantingan dan Beban Lebih Dari 165 Kilogram

NL6x juga bisa Anda jadikan papan tulis darurat, dan tubuhnya anti-cipratan air.

Yoga Wisesa - 15 February 2016

Salah satu tren menarik yang tumbuh di ranah Chromebook adalah penggunaan desain dan struktur rugged. Karena harganya terjangkau, ia banyak dipakai di sekolah-sekolah. Kita tahu, terkadang anak-anak memperlakukan device ringkih dengan semena-mena, dan hal tersebut tampaknya mendorong CTL meramu produk Chromebook berstruktur super-kuat.

Di akhir minggu kemarin, perusahaan asal Portland itu memperkenalkan NL6x. Deskripsi produknya cukup singkat, yaitu sebuah Chromebook extra-rugged yang dikhususkan untuk fungsi edukasi. Tapi istilah extra-rugged memang bukan klaim sembarangan. NL6x dapat Anda jadikan papan tulis darurat, tahan banting, dan hebatnya lagi: tetap bekerja normal setelah diinjak orang dengan berat 165 kilogram.

CTL NL6x memanfaatkan lapisan penutup inovatif untuk memproteksi device, terutama di area atas dan pojok. Begitu kuatnya, produsen menyatakan 90 persen kerusakan tidak akan disebabkan oleh tekanan vertikal. Kemudian NL6x sanggup menahan benturan akibat jatuh, dites dari ketinggian 70-sentimeter. CTL juga memang sengaja mengusung tekstur non-slip dan keyboard 'anti-peel' tahan cipratan air.

Produsen tahu, meskipun umumnya kerusakan disebabkan oleh tindihan, beberapa area juga menjadi kelemahan besar notebook/Chromebook. Mengetahui hal ini, CTL memperkuat bagian port, engsel dan colokan kabel power. Lalu di sekitar layar dan di ujung, cover serta bingkai dibuat lebih tebal dan kuat untuk membantu menyerap guncangan. Mereka berkomentar, "Kami tahu anak-anak merupakan 'tester produk yang paling menuntut', itu alasannya kami memubuhkan fitur-fitur tangguh di NL6x."

Chromebook tersebut dilengkapi kamera snap-on opsional, buat memudahkan para siswa mengerjakan proyek yang membutuhkan foto atau video. Terdapat handle untuk memudahkan NL6x dibawa-bawa, layar berukuran 11,6-incinya dibekali teknologi anti-glare, dan device sanggup aktif hingga 9,5 jam sekali charging - optimal mendukung kegiatan belajar mengajar. Bundel produk dibuat hassle-free, sehingga baik guru dan murid mudah mengoperasikannya.

NL6x menggunakan rancangan fanless, ditenagai prosesor quad-core Intel Celeron N2940 berkecepatan sampai 2,25GHz, RAM 4GB dengan storage eMMC 16GB plus SSD 16GB, dan berjalan di platform Chrome OS. Sisi konektivitasnya meliputi port HDMI, USB 3.0, USB 2.0, card reader 2-in-1, Wi-Fi serta Bluetooth 4.0.

CTL sudah mulai memasarkan NL6x via website resminya. Chromebook ini dibanderol di harga yang ekonomis, hanya US$ 300.

Sumber: PR Newswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter