Categories

Berita

Cipika Store Resmi Meluncur Dengan Konsep Baru

Avi Tejo Bhaskoro - 20 August 2014

Platform e-commerce yang dikembangkan Dunia Digital Indosat, Cipika Store kini secara resmi telah meluncur dengan konsep baru. Dengan dukungan teknis Shoop! yang merupakan salah satu startup jebolan Ideabox, Cipika Store menawarkan berbagai macam produk asli lokal, seperti kuliner, pakaian, dan kerajinan tangan dengan berbagai promo menarik.

Sejak bulan Mei 2014 lalu Cipika Store sendiri sesungguhnya telah diperkenalkan sebagai salah satu lini produk Dunia Digital dengan target peluncuran bulan puasa kemarin. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Marketing Communication Manager of Digital Services Indosat Sylvia Chandra, Cipika Store akhirnya diluncurkan di bulan Agustus ini.

“Betul, [Cipika Store] sudah launched per tanggal 18 Agustus kemarin, tapi baru hanya digital saja dan jualan dulu,” ujar Sylvia yang kami hubungi via email.

Dalam menjelajah Cipika Store, terasa sekali platform e-commerce yang berasal dari pengembangan Tokoon ini memberi dukungan maksimal terhadap ragam produk asli buatan Indonesia yang membutuhkan exposure lebih luas memanfaatkan media Internet. Hal ini bisa dilihat di kategori kuliner yang seluruhnya menyajikan produk makanan dan oleh-oleh khas nusantara, begitu pula dalam kategori fashion dan kerajinan tangan, seluruh produk yang ditampilkan juga tak luput dari hasil karya pengrajin lokal. Tersedia promosi gratis ongkos kirim untuk Pulau Jawa dan beberapa produk makanan yang ditawarkan seharga Rp 10 ribu saja secara terbatas.

Secara keseluruhan, fungsi dan fitur Cipika Store tak jauh berbeda dengan platform e-commerce pada umumnya. Barang yang ingin dibeli cukup melalui beberapa langkah pemesanan singkat dan kemudian transaksi pembayaran bisa dilakukan dengan beberapa metode, seperti melalui transfer antar rekening, Internet banking dengan Mandiri Clickpay, maupun layanan mobile money Dompetku Indosat.

Ada hal menarik ketika saya mencoba platform e-commerce andalan Indosat ini. Seketika saya mendaftarkan akun dengan cara menghubungkan ke akun Facebook, saya memperoleh notifikasi yang menyebutkan untuk mencoba layanan Cipika Store dalam versi mobile. Notifikasi yang dimaksud rupanya mengarahkan saya untuk memasuki halaman toko aplikasi Google Play Store, meskipun belum ada informasi lebih lanjut.

Tampaknya Cipika Store akan segera menghadirkan versi aplikasi mobile dalam waktu dekat. Hal ini tak aneh mengingat dukungan teknis Shoop! yang merupakan mobile marketplace. Sebagai sebuah perusahaan telekomunikasi, Indosat memiliki potensi besar untuk memasarkan produk-produk yang ditawarkan melalui Cipika ke 60 juta pelanggannya, seperti halnya dukungan XL terhadap Elevenia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter