Categories

Event

Ciputra GEPI Incubator Segera Gelar Ajang “Raising Giant: Celebrating Indonesian Startups” (UPDATED)

Dorong semangat kewirausahaan di Indonesia, peserta diharapakan dapat lebih mendalami ekosistem di Indonesia melalui acara ini

Adjie Priambada - 28 October 2015

Membangun perusahaan rintisan, atau yang lebih dikenal startup, tidak semudah menceritakan manisnya kesuksesan yang diraih pendirinya. Menyadari hal tersebut, Ciputra GEPI Incubator (CGI) segera menggelar sebuah perhelatan dengan tajuk “Raising Giant: Celebrating Indonesian Startups”. Ajang tersebut diharapkan dapat turut bantu membangun semangat entrepreneurship di Indonesia dan membuat peserta dapat mendalami ekosistem startup Indonesia lebih jauh.

Ajang “Raising Giant: Celebrating Indonesia Startups” akan digelar CGI pada 6 November 2015 di @america, Pacific Place Mall. Format acara nantinya akan dibagi menjadi dua, yakni untuk publik dan private (by invitation only).

Dalam format publik akan ada diskusi yang menghadirkan para penggiat startup sebagai narasumber, seperti Abraham Viktor (Wedlite), Domex Mandey (Wavoo), Luke Roush (Sovereign’s Capital), Hadi Wenas (MatahariMall), Stephanie Hermawan (Arbor&Troy), dan Iwan Tjam (TBC). Di sini mereka akan membahas topik-topik seperti “Starting Up Isn’t Fun (But You Should Still Do It)”, “I Wish I’d Known This When Starting Up”, dan “Investing in the Next Generation”.

Di hari yang sama, CGI juga akan menggelar Demo Day dan Graduation untuk enam startup yang saat ini berada dalam inkubasi GEPI. Namun, acara Demo Day dan Graduation tersebut hanya bisa dihadiri oleh para tamu undangan saja (invitation only). Enam startup yang akan berpatisipasi adalah Jurnal.id, Wedlite, Hexaday, SquLine, LiveOlive, dan Nusantara Development Initiative (NDI).

Disampaikan oleh Executive Director Ciputra GEPI Incubator Angelyn Ardiwinata, tujuan dari diadakannya perhelatan ini adalah untuk membangun semangat kewirausahaan di Indonesia. Selain itu, juga untuk mengingatkan bahwa ada peran serta berbagai pihak dalam ekosistem dibalik kisah sukses membangun startup. Contohnya adalah mentor, angel investor, enabler, dan komunitas-komunitas startup.

“Selama saya menjadi angel investor dan mentor untuk entrepreneur muda, saya merasakan aspirasi dan kemauan mereka,” ujar Co-founder GEPI dan CEO Sintesa Group Shinta Kamdani. “Saya menyebutnya [entrepreneur muda-red] dengan Generation Breaktrough, […] dan saya percaya mereka akan membawa Indonesia dan masyarakatnya ke level yang lebih tinggi melalui jalur entrepreneurship.”

Pada akhirnya ajang “Raising Giant” dari CGI dihadirkan bagi mereka yang memiliki visi ke depan dan setuju bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berkembang. Harapan yang ingin dicapai adalah dapat mengajak generasi muda Indonesia meraih potensinya dan turut memberikan dampak yang besar pada masyarakat luas.

Acara ini bersifat gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Untuk informasi lebih jauh, Anda dapat mengunjungi tautan berikut.

_

Updated: Kami menambahkan nama dari enam startup yang akan pitch di Demo Day nanti. Mereka adalah, Jurnal.id, Wedlite, Hexaday, SquLine, LiveOlive, dan Nusantara Development Initiative (NDI)

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter